PP PGRI Cabang Curug Gelar Kegiatan Sekbid, Dalam Meningkatkan Peran Perempuan

Spread the love

Jurnalline.com, Kab. Tangerang – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Kecamatan Curug gelar kegiatan Seksi Bidang (Sekbid) pemberdayaan perempuan (PP). Dalam mendorong peningkatan peran perempuan dalam pembangunan yang handal dan mandiri, Selasa (28/8/2018).

Sekbid Pemberdayaan Perempuan Kecamatan Curug HJ. N Arfiah, Spd., Dalam sambutanya mengucapkan, puji dan syukur atas kehadirat Allah SWT sehingga dapat melaksanakan kegiatan rutin teknik pemberdayaan perempuan PGRI se-Kabupaten Tangerang.

“Alhamdulillah, merupakan suatu kehormatan bagi kami, curug kedapatan melaksanakan sekbid se-PGRI Kab. Tangerang,” Kata Arfiah.

Acara yang dihadiri, Ketua PGRI Kab. Tangerang H. Kosrudin, S. Pd. M. I., Ketua PGRI Cabang Kecamatan Curug Wawan Kurniadi, S. Pd. I., dan serta Ketua Sekbid Pemberdayaan Perempuan PGRI Kabupaten Tangerang Mey Sumarsih.

Arfiah menjelaskan, perempuan PGRI Cabang Curug telah melaksanakan berbagai kegiatan perempuan seusai melaksanakan tugas utamanya mengajar di sekolah, ternyata memiliki berbagai kegiatan diantarannya, Latihan paduan suara, Gamelan yang berpusat di Curug Kulon

“Diyakini kegiatan tersebut mampu menjalin silaturahmi maupun bertukar informasi terkait dalam bidang pendidikan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Cabang Curug Wawan Kurniadi. S. Pd. I., menjelaskan, dalam pelaksanaan kegiatan di Organisasi PGRI khusus di bidang pemberdayaan perempuan sangat banyak untuk dilaksanakan.

“Di organisasi PGRI ini bisa dibilang paling eksis yang setiap bulan selalu diadakan kegiatan,” tutur pria yang sudah purna bakti dalam menjalankan organisasi PGRI Cabang Curug.

Wawan mengutarakan, sedikit rasa kekecawaannya sebagai ketua PGRI Cabang Kecamatan Curug waktu itu. Pada tahun kemarin di Kecamatan Curug tidak adanya partisipasi anggota PGRI Cabang Curug untuk tampil menjadi kepala sekolah. “Padahal di Kecamatan Curug ada 7 sekolah yang tidak ada kepala sekolah. Dan Saya berharap potensi yang ada dapat mengisi kekosongan tersebut,” ungkapnya.

Ketua PGRI Kab. Tangerang H. Kosrudin, S.pd,. M. Pd., begitu mendukung kegiatan Sekbid Pemberdayaan Perempuan PGRI. Diakuinya peran perempuan PGRI Cabang Curug begitu membantu dalam mensukseskan berbagai kegiatan PGRI Cabang Curug.

“Perempuan PGRI sangat diperlukan. Perempuan PGRI harus terus eksis dalam seluruh kegiatan PGRI, sehingga mampu mendukung program kerja PGRI secara keseluruhan,” terang Kosrudin.

H. Kosrudin, S.Pd,. M. Pd menambahkan, ada banyak kompleinnan dalam permasalahan kenaikan pangkat. Namun, hingaga kini tidak bisa dan komplein masalah spesipikasi yang tidak kunjung cair.

Kosrudin menjelaskan, bahwa sesuai aturan dalam kategori untuk disebut guru itu memiliki gelar S1 secara liniernya, termasuk dalam golongan III A yang masuk menjadi Kategori Guru. Sesuai Peraturan UUD tentang guru dan Dosen Tahun no 14 Tahun 2005.

“Secara berbicara hukum pokoknya harus dipenuhi dan apabila bukan S1 ataupun tidak masuk dalam golongan III A tidak termasuk kelompok guru berarti diluar guru. Maka itu, saya selalu berpesan untuk selalu mempersiapkan ke sepuluh tahun yang akan datang karena apabila sudah diketuk palu tidak ada lagi tawar menawar,” ucap Kosrudin.

Kegiatan diisi dengan beberapa penampilan para perwakilan disetiap SDN Kecamatan Curug.

(Muslik/Aris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.