Semarak Acara Puncak HPN ke- 72 Tingkat Provinsi Banten dengan Gelar Lomba Puisi

Spread the love

Jurnalline.com, Serang – Dalam rangka Semarak Puncak Acara Hari Pers Nasional (HPN) ke 72 Tingkat Provinsi Banten yang menggelar Lomba Puisi. Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten, Gelar Acara yang bertema “Dengan Memperingati HPN,Kita Wujudkan Persatuan,Integritas dan Profesionalisme Wartawan.” yang diselenggarakan di Jl. Jendral Sudirman No.25 Serang- Banten. (04/08/18)

“Peringatan Hari Pers Nasional diperingati pada pada 9 Februari setiap tahunya, Kemudian acara HPN yang diadakan di tingkat Kota dan Kabupaten selanjutnya dilaksanakan di tingkat provinsi. Jadi hari ini adalah puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke- 72, yang diikuti oleh PWI tingkat Kota dan Kabupaten se-Provinsi Banten,” Papar Ketua PWI Provinsi Banten Haji Firdaus, kepada media sesaat sebelum acara di mulai.

“Pada tahun ini memang acara puncak tingkat Provinsi dilaksanakan pada bulan Agustus, agak jauh memang,…karena apa…sebelum lakukan HPN tingkat Provinsi sebelumnya harus kita lakukan dulu sosialisasi hasil-hasil HPN tingkat nasional di Kota dan Kabupaten,” Jelas Firdaus.

Acara HPN tingkat Provisi Banten disemarakan juga dengan lomba puisi yang memang peserta lomba terdiri dari perwakilan dari setiap cabang PWI Kota dan Kabupaten se peovinsi banten. Dengan 10 peserta yang mendaftarkan diri dari setiap perwakilan untuk memperebutkan juara Harapan 1,2 dan 3, serta Juara utama kemenangan 1, 2 dan 3.

“Sebagai ketua PWI tingkat Provinsi turut bangga dengan potensi bakat yang luar biasa dari seruan suara peserta lomba puisi yang memang yang memang dilakukan untuk memeriahkan dan menyemaraki hari HPN tingkat provinsi dan memang seluruh peserta berasal dari perwakilan masing anggota PWI yang berada di cabang Kota dan Kabupaten se Provinsi Banten.” Ungkap Firdaus

Firdaus menyatakan, Bahwa profesionalisme wartawan di Provinsi Banten cukup baik dan cukup meningkat. Dirinya berpesan kepada seluruh wartawan PWI Provinsi Banten agar bekerja sesuai koridor dan berpedoman pada kode etikjurnalistik dan mentaati hukum.

(Abidin/angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.