Satgas TMMD Gandeng BI Kembangkan UMKM Pengelolaan Ikan di Pulau Hiri

Spread the love

Jurnalline.com, Maluku Utara – Satgas TMMD Hiri terus berupaya memanfaatkan potensi yang ada di Pulau Hiri. Kali ini, Satgas menggandeng Bank Indonesia dalam rangka mengembangkan Industri pengolahan ikan.

Hal tersebut direspon dengan baik dengan dilaksanakanannya pelatihan pengolahan ikan kepada masyarakat, pada acara pembukaannya bahkan dihadiri langsung oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Maluku Utara Bapak Dwi Tugas Waluyanto dengan didampingi Dansatgas mengadakan tatap muka dengan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di tubuh BI Malut itu menyampaikan bahwa di beberapa daerah telah dilakukan kegiatan pembinaan, guna meningkatkan produktivitas masyarakat dan memanfatkan potensi yang ada pada wilayah tersebut.

“Bank Indonesia telah bekerjasama dengan beberapa UKM di Maluku Utara guna memberdayakan mereka sehingga menjadi lebih produktif bahkan ada diantaranya yang berhasil eksport hingga ke mancanegara” kata Dwi kepada masyarakat Pulau Hiri, Kota Ternate, Malut, Minggu (5/8/2018).

Selain itu, Lanjut Dwi BI juga sering bekerjasama dengan TNI khususnya pada pelaksanaan TMMD seperti ini kita mengadakan pelatihan UMKM kepada masyarakat untuk dapat produktif dari hasil-hasil alam yang melimpah

Untuk itu, Kepala BI perwakilan Maluku Utara itu mengajak kepada masyarakat (peserta) supaya mengikuti jalannya pelatihan sebaik mungkin.

“Pada kesempatan yang baik ini akan dilaksanakan pelatihan kepada masyarakat agar diikuti dengan seksama dan penuh semangat sehingga dapat memberikan peningkatan ekonomi yang positif dalam rangka pengembangan usaha sektor ekononi kreatif” imbuhnya

Senada dengan hal tersebut Dansatgas TMMD Letkol Kav Bambang Sugiyarta, S.Sos menyampaikan bahwa pihaknya mengapresiasi kesediaan BI Malut untuk bersinergi dengan Satgas TMMD.

“Kami berterimakasih kepada pihak Bank Indonesia yang telah bersedia bekerjasama guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang sejalan dengan program TMMD yang sedang kami laksanakan untuk itu agar kesempatan yang baik ini dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat” pungkasnya

(YUDI/Penrem 152)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.