150 tahun Yubelium, Tahun Rahmat Tuhan Yang Mempersatukan

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara (Minahasa) – Mengenang kembalinya pastor yang diundang dari batavia tanah jawa, oleh tokoh umat daniel mandagi ditanah minahasa, bertepatan dengan tahun yubelium 150tahun berkarya pewarta kabar injil bagi masyarakat Minahasa.

Diungkapkan Uskup Manado Mgr. Benedictus Rolly Untu M.Sc bahwa peringatan Puncak Perayaan Yubelium yang 150tahun yang akan dilaksanakan di Lota pada 14 september 2018 mendatang akan dihadiri oleh seluruh keuskupan dilaksanakan bertahap.

Tahun penuh rahmat yang umat katolik peringati, untuk Kevikepen Tondano Mitra juga bertepatan dengan mengenang kembalinya pastor yang diundang oleh Daniel Mandagi ratusan tahun yang lalu.

“Untuk Sekevikepen Tondano dan Mitra yang dilaksanakan hari ini minggu, (2/8/2018) saya mengajak sebagai umat kita harus Bercermin pada pendahulu dalam membawa kabar sukacita, kabar gembira mengambil bagian dalam suatu pesta yang mempersatukan seluruh umat.,” Terang Uskup

Pada perayaan 150tahun Yubelium tahun 2018 ini, sebagai umat katolik mari bersama jaga kerukunan antar jemaat tetangga gereja, untuk pewartaan kabar baik, kabar sukacita bagi seluruh umat manusia.

Lanjutnya terkait dengan tahun politik 2019, sebagai Uskup Manado, dirinya berharap kepada seluruh umat katolik, untuk menikmati pesta demokrasi sebagai pesta rakyat yang mempersatukan, bukan pesta yang membuat kebersamaan antar umat luntur.

“Jangan hanya karena tahun politik sebagai umat beriman kita sampai terpecah bela, terus jaga kerukunan, bersama dengan umat tetangga kita bangun kebersamaan keberagaman antar umat dalam membawa kabar baik bagi sesama.” tutur bapa Uskup Mgr Benedictus Rolly Untu M.Sc didampingi Pastor Kevikepen Tondano Mitra, Pastor Lexi Nangoy.

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.