Antisipasi Keributan Lanjutan Ormas FBR Dengan PP, Polsek Tanjung Duren Melakukan Patroli Cipta Kondusif

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Untuk mencegah keributan lanjutan antara Ormas FBR dengan PP yang sebelumnya terjadi di wilayah Jakarta Selatan, serta timbulnya aksi tindak kejahatan jalanan pada malam hari di wilayah Jakarta Barat, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes HENGKI HARYADI, S.Ik, MH, memerintahkan kepada personil nya untuk melakukan operasi Cipta kondusif serentak di wilayah Jakarta Barat, Kamis (13/09/2018).

Menindak lanjuti hal tersebut Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana S.Ik., memimpin langsung pelaksanaan Apel serta Patroli Cipta kondusif pada Kamis pukul 00.30 wib, dinihari yang di ikuti oleh 20 Personil gabungan dari unit terbuka maupun tertutup personil Polsek Tanjung Duren.

Setelah pelaksanaan Apel, Kapolsek berikut Personil gabungan langsung menuju posko PP maupun FBR yang ada di wilayah Kec. Grogol Petamburan.

Dalam pelaksanaan Patroli menyentuh posko ormas PP maupun FBR tersebut di berikan himbauan agar masing masing pihak menahan diri untuk tidak memicu terjadi nya keributan susulan, tidak menggunakan pakaian/atribut ormas dan kembali ke rumah nya masing masing, tidak bergerombol di posko.

Selain melakukan Patroli Cipta kondusif ke posko ormas PP maupun FBR, juga di lakukan patroli mobile kewilayahan mengendarai mobil patroli dan menghidupkan lampu rotator dengan sasaran ke sejumlah wilayah sepi yang rawan terjadinya aksi tindak kejahatan jambret, begal maupun tawuran.

Pada saat pelaksanaan patroli juga memperhatikan situasi dan kondisi dengan seksama. Jika mendapati orang/gerombolan orang yang mencurigakan, petugas langsung melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang di gunakan maupun penggeledahan antisipasi Sajam dan Narkoba.

Kapolsek mengatakan bahwa patroli cipta kondusif yang di lakukan pada dinihari ini selain untuk mencegah keributan susulan antara Ormas PP dengan FBR, patroli juga sebagai bentuk perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang terbaik kepada warga masyarakat terutama yang beraktifitas pada malam hari.

Kegiatan tersebut rutin di laksanakan setiap harinya dalam upaya mencegah kejahatan jalanan, tawuran dan teror, tutup Kapolsek.

(Alx/Ndo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.