Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Kalimaya 2018 Tingkatkan Sinergi Pengamanan Pilpres dan Pileg 2019

Spread the love

Jurnalline.com, Kabupaten Tangerang –
Memasuki Tahun politik dimana akan di Selenggarakan,Kapolresta Tangerang Memimpin Jalan nya Apel Gelar pasukan Gabungan OPS Mantap Brata Kali Maya 2018 Guna Mengamankan Pilpres Dan Pileg 2019.

Adapun dalam kegiatan tersebut, sekitar 700 personel yang terdiri dari unsur Polri, TNI, Pemkab Tangerang dan penyelenggara pemilu menghimpun diri untuk mengamankan perhelatan Pemilu 2019. Apel tersebut digelar di lingkup Puspemkab Tangerang, Rabu (19/9/2018).

Dikatakan Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif, pihaknya dalam persiapan pengamanan pemilu, perlu memetakan daerah-daerah rawan konflik, karena pada tanggal 20 September sudah penetapan Capres dan Cawapres yang dilanjutkan kegiatan kampanye selama tujuh bulan.

“Dalam rangka melakukan pengamanan pilpres dan pileg 2019 perlu sinergi dari unsur-unsur terkait,” ujarnya.

Dikatakan lagi, perlu ada kesiapan, koordinasi, pemetaan kerawanan guna mengamankan pemilu 2019 yang aman dan damai. “Ini menjadi harapan bersama, bahwa keinginan untuk menjadikan pemilu tersebut yang aman, nyaman dan damai,” tambahnya.

Masih Sabilul, sejalan dengan intruksi Kapolri sebagai ujung tombak pengamanan tentu tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dari unsur TNI, Pemda dan penyelenggara Pemilu serta peran masyarakat guna mengantisipasi berbagai potensi kerawanan dan hal yang tidak di inginkan,telah ditetapkan untuk dilakukan upaya penanganan secara profesional dan berkelanjutan.

(Muslik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.