Sosialisasi Dan Pelatihan Sistem Informasi Penilaian Kinerja Berbasis Online Di Polres Serang

Spread the love

Jurnalline.com, Kabupaten Serang (Banten) – Bertempat di Aula II Mapolres Serang, pelaksanaan kegiatan sosialisasi yang dibuka langsung oleh Kepala Biro SDM Polda Banten Kombes Pol Langgeng Purnomo, S.I.K, M.H didampingi oleh Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, S.I.K, M.H dan Wakapolres Serang Kompol Agung Cahyono, S.I.K, serta para peserta yang mengikuti adalah Pejabat Utama Polres Serang beserta Staf administrasi dari masing – masing satker jajaran Polres Serang, dalam hal ini Karo SDM Polda Banten melaksanakan sosialisasi dan pelatihan sistem informasi penilaian kinerja berbasis online (SIPK-SMK Online), Kamis (20/09/2018)

Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Langgeng Purnomo mengatakan dalam pembukaannya sistem tersebut bakal diterapkan dalam pelaporan penilaian kinerja personel.

Kombes Pol Langgeng, menambahkan bahwa SIPK-SMK online ini merupakan salah satu program Polri sebagai bagian dari reformasi birokrasi Polri guna membentuk postur Polri yang profesional, modern, dan terpercaya (Promoter). Dan ini akan menjadi barometer untuk penilaian yang objektif terhadap personel dalam pengembangan karier, kenaikan pangkat, dan tunjangan kinerja.

“Biro SDM Polda Banten dalam hal ini mulai memperkenalkan aplikasi tersebut kepada jajaran Polda Banten agar bisa segera dimanfaatkan oleh seluruh personil sehingga tidak lagi banyak membuang waktu saat pengisian SMK secara manual sebelumnya,” terang Kombes Pol Langgeng.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Serang AKBP Indra Guawan menambahkan bahwa dalam rangka mengukur kinerja anggota polri yang berbasis kompetensi maka dilakukan penilaian kinerja secara objektif, transparan dan akuntabel dengan menggunakan system manajemen kinerja online dan terintegritasi dengan aplikasi system informasi personil polri.

“Dan diharapkan juga agar seluruh peserta pelatihan dan sosialisasi dapat mengikuti dengan baik sehingga apa yang menjadi tujuan kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,” ucap AKBP Indra Gunawan.

(Ags/ Humas Polres Serang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.