Danrem 064/MY : Tari Gemu Famire Makna Persatuan Dan Kesatuan Bangsa

Spread the love

Jurnalline.com, Serang Kota (Banten) –Rangkaian kegiatan untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-73 Tahun 2018, TNI memecahkan rekor Musium Rekor Dunia Indonesia (MURI) dengan menggelar Tari Gemu Famire Kolosal yaitu sebanyak 305.000 (Tiga Ratus Lima Ribu) orang peserta pada Selasa 04 September 2018 yang dilaksanakan diseluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Khususnya, di wilayah Korem 064/ MY. Tari Gemu Famire dilaksanakan di Stadion Maulana Yusuf Kota Serang Banten. Kegiatan tersebut diikuti sekitar 5000 orang peserta yang terdiri dari seluruh prajurit TNI, Polri, ASN, FKPPI, PPM, organisasi masyarakat dan para pelajar serta para Warakamuri juga Veteran.

Danrem 064/MY Kolonel Czi Budi Hariswanto, S.Sos menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta Tari Gemu Famire yang dilaksanakan untuk memecahan rekor MURI untuk menyambut HUT TNI ke-73. Karena dengan berolah raga badan kita akan menjadi sehat selalu.

Tujuan terlaksananya kegiatan ini untuk memecahkan rekor Muri Tari Gemu Famire, serta untuk menjalin rasa persatuan dan kesatuan, rasa kebersamaan dan mempererat hubungan tali silaturahmi antara TNI/ Polri dengan seluruh lapisan masyarakat.

Kolonel Czi Budi Hariswanto, menambahkan Tari Gemu Famire adalah sebuah tarian Indonesia yang berasal dari Maumere Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT). Dimana lagu tersebut diciptakan oleh Frans Cornelis Dian Bunda yang dikenal dengan nama Nyong Franco. Dengan gerak tari yang sederhana tetapi sangat menghibur dan bisa menjaga kebugaran tubuh.

“Pemilihan Tari Gemu Famire ini karena ciptaan dari anak bangsa dan akan dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia. Jadikan kegiatan ini sebagai makna dari rasa persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,”kata Kolonel Czi Budi Hariswanto.

(Ags/ Penrem 064/ MY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.