Festival Al Azhom 2018 secara resmi ditutup. Tampak puluhan ribu orang begitu antusias mengikuti rangkaian penutupan Festival Al Azhom VII

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah yang menutup acara tersebut menyampaikan bahwa Festival Al Azhom 2018 merupakan momentum bagi kita semua untuk menjalin tali silaturahmi dan ukhuwah islamiyah di kalangan umat.

“Kegiatan Festival Al Azhom adalah kegiatan dalam rangka membangun tali persaudaraan dan ukhuwah islamiyah diiringi nilai-nilai kreatifitas kita sebagai umat Islam di Kota Tangerang,” paparnya, Jumat (29/09).

Wali Kota juga mengajak kepada seluruh jamaah yang hadir untuk terus mengedepankan nilai-nilai islam yang rohmatan lil alamiin.

“Karena Islam adalah agama yang rohmatan lil alaaminn tentu ini menjadi panduan bagi kita untuk menjalankan nilai-nilai akhlakul karimah,” jelasnya.

Selain itu Wali Kota juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk membangun kepedulian terhadap kotanya.

“Saat ini program pemkot Tangerang mendorong timbulnya kepedulian masyarakat terhadap kotanya,” ucapnya.

“Mari kita jaga diri, menjaga keluarga, menjaga lingkungan agar terbentuk kerukunan dan kebersamaan pada masyarakat Kota Tangerang yang kita cintai,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota juga mengajak kepada seluruh jamaah yang hadir untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Maka di tahun baru ini menjadi momentum bagi kita semua masyarakat Kota Tangerang agar nilai-nilai islam yang membawa kedamaian serta bisa membawa kemaslahatan bagi seluruh masyarat Tangerang,” bebernya.

“Terlebih di Era media sosial media banyak informasi yang menimbulkan keprihatinan dan kerawanan. Untuk itu agar tidak mudah terprovokasi dan biasakan sikap tabayun mencari informasi yang benar,” jelasnya.

Terakhir Wali Kota mengingatkan kepada para jamaah untuk tetap menjaga kebersihan terlebih di momen yang mulia seperti acara Festival Al Azhom.

“Buktikan kalau umat Islam mampu menjaga kebersihan sebagai bagian dari iman,” ujar Arief.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Wali Kota H. Sachrudin, dan juga para anggota Forkopimda Kota Tangerang, termasuk para pejabat di lingkup Pemkot Tangerang.

(Red/Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.