Gubernur Abdul Gani Kasuba Resmikan Penerbangan Perdana Trigana Air Ternate-Sula

Spread the love

Jurnalline.com, Sanana (Maluku Utara) – Masyarakat Kabupaten Kepulaun Sula patut bebanggah hati dengan diaktifkannya bandar udara Emalamo untuk rute penerbangan komersil. Hal tersebut disampikan Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Ghani Kasuba Lc.

”Pemerintah dan seluruh masyarakat, mengucapkan terimakasih kepada pihak maskapai penerbangan pesawat udara Trigana Air, yang ingin melayani pernerbangan regional di Maluku Utara, terutama di Kepulauan Sula,” kata Gubernur dalam sambutan, Senin (17/9) di Istana Daerah (ISDA) Bupati Kapulauan Sula.
Gubernur juga mengatakan, dengan dibukanya rute penerbangan baru ini, tentunya dapat menguntungkan banyak pihak termasuk pihak swasta.
”Dengan di bukanya penerbangan baru, maka hal ini juga untuk mempermudah akses jaringan kepada pihak swasta dalam berinvestasi di Kepulauan Sula,” ungkap Gubernur. Olehnya itu lanjut Gubernur, dirinya meminta agar asyarakat juga mendukung penuh kebijakan pemerintah demi kepentingan dan kesejahteran masyarakat.
”Masyarakat harus mendukung program pemerintah, hal ini untuk kemajuan dan kesejahteraan kita bersama,” tegasnya.
Sementara itu Bupati Kepulaaun Sula Hendrata Thes dalam sambutannya mengatakan bahwa, dirinya optimis dengan dibukanya penerbangan baru ini maka, pergerakan ekonomi masyarakat Sula akan tambah meningat.
”Saya yakin dan percaya bahwa investsi berupa pembangunan, Pariwisata di Kepulauan Sula akan tumbuh secara maksimal seiring dengan telah dibukanya rute penerbangan pesawat Trigana Air ini,” kata Hendrata

Dirinya juga mengatakan, ini merupakan sebuah terobosan baru, dimana sejak lama masyarakat Sula menginginkan adanya penerbangan pesawat di Bandara udara Emalamo ini.
”Terimakasih kepada managemen Trigana Air, yang telah memenuhi permintaan masyarakat Kepulauan Sula untuk penambahan rute penerbangan ini,” ungkapnya

Sekadar diketahui, penerbangan perdana Pesawar Triana Air oleh Kapt. Toha Handoko, ditumpangi oleh Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Ghani Kasuba Lc, Bupati Kepulauan Sula Hendrata Thes, Wakapola Malut, sejumlah unsur forkompinda management Triana Air dan 6 orang awak pesawat, sukses mendarat di Bandara Emalamo Sula

(YUDI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.