Jalan Lintas Timur Macet Total

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasin (Sumsel) – Kemacetan panjang kembali terjadi di Jalan Lintas Timur Palembang – Jambi tepatnya di Simpang Tiga Tugu Polwan Kelurahan Betung, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan. Puluhan kilometer antrian panjang kendaraan di seputaran Simpang Tiga Tugu Polwan mengakibatkan laju kendaraan merayap. Senin (17/09/2018).

Menurut warga sekitaran lokasi kejadian, kemacetan terjadi sejak malam hari hingga siang ini. Diketahui akibat dari pemasangan pipa gas yang melintas di jalur Jambi dan full badan jalan untuk pemindahan maupun pemasangan pipa gas.

Akibat pemasangan pipa gas jalur jambi simpang tiga tugu polwan harus menutup jalur akses lalu lintas, membuat pengguna jalan yang melalui jalur palembang – jambi terpaksa dialihkan ke satu jalur yaitu jalur Palembang – Sekayu menjadi lumpuh total.

Seiring dengan padatnya pengguna jalan menyebabkan warga sekitar dan para pedagang pun merasa terganggu, selain tertutupnya akses masuk toko mereka, air pengeboran pun menjadi limbah yang menggenai halaman toko tempat usaha mereka.

Atas kenjadian ini warga hanya dapat mengelus dada dan tak bisa berbuat banyak, padahal semua perusahaan yang melakukan kegiatan seharusnya memperhatikan dampak lingkungan, sesuai aturan yang di keluarkan Badan Lingkungan Hidup.

Darsari warga betung, mengaku merasa terganggu karena jalan lintas yang di tutup sangat merugikan masyarakat setempat dan pengguna jalan lain.

“Sebagai warga kami merasa terganggu dengan adanya pekerjaan ini dan kami tidak senang karena pekerjaan ini sudah jelas mengganggu aktivitas jalan lintas,” ujarnya.

Kondisi seperti ini jelas pihak perusahaan tidak memperdulikan kepentingan umum, pihak perusahan yang melaksanakan pekerjaan dengan menutup jalan, yang sipatnya merugikan masyarakat.

“Akibat dari pembangunan ini angkutan umum maupun pribadi tidak beraturan saling rebutan jalan, kami berharap kepada pemerintah setempat untuk menghentikan pekerjaan ini,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Betung Arifin Nasution S.Sos melalui Sekcam Yudi Santoso S.sos MM menghimbau, kepada pihak Pertagas dalam melaksanakan pemasangan pipa agar dapat memperhatikan dampak yang di timbulkan, dan agar bisa berkordinasi dengan pihak Kepolisian dan Dishub untuk pengaturan lalu lintas, ungkapnya saat di wawancarai melalui WA.

(Martin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.