Gubernur resmikan Gedung Fakultas Kedokteran Unkhair Ternate

Spread the love

Jurnalline.com, Maluku Utara – Maluku Utara harus berbangga dengan keberadaan fakultas kedokteran terutama medorong perkembangan kualitas pendidikan kesehatan di Maluku Utara. Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba, Kamis (27/09/2018) pagi tadi, meresmikan Gedung Fakultas Kedokteran Universitas Khairun (Unkhair) Ternate.

Orang nomor satu di Maluku Utara itu berkomitmen akan mendorong perkembangan Fakultas Kedokteran yang terbilang baru di Maluku Utara ini.

“Saya berkeinginan pada tahun 2019 nanti ada penambahan anggaran secara maksimal untuk keperluan dan kebutuhan Fakultas kedokteran, terutama dengan adanya fasilitas bangunan yang memadai demi kemajuan fakultas kedokteran di Maluku Utara,” Kata AGK sapaan Gubernur, dalam sambutannya

Selain itu gubernur juga berjanji akan memenuhi permintaan terkait penyiadaan lahan seluas 3 hektare yang sejauh ini masih belum dimiliki oleh Unkhair sebagai program pembangunan yang masih berkelanjutan.

“Semoga pada tahun depan lahan seluas tiga hektare dapat dimiliki oleh unkhair demi kepentingan masyarakat Maluku Utara dalam perkembangam ilmu kedokteran,” ungkapnya

Terpisah, Rektor Unkhair Husen Alting mengapresiasi kepada  Gubernur atas bantuan anggaran yang diberikan selama ini.  Menurutnya, tanpa bantuan pemprov dipastikan bangun ini tdak mungkin berdiri.

“Tanpa bantuan Gubernur bangunan fakultas kedokteran tidak mungkin bisa berdiri seperti ini,” ucapnya

Diketahui, kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Walikota Ternate, jajaran civitas akademik Unkhair dan mahasiswa fakultas kedokteran.

(YUDI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.