H Askolani dan H Slamet Somosoentono Resmi Jabat Bupati Dan Wakil Bupati Banyuasin

Spread the love

Jurnalline.com, Palembang (Sumsel) – H. Askolani Jasi, SH, MH dan H. Slamet Somosoentono, SH dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Bupati Banyuasin – Wakil Bupati Banyuasin Periode 2018-2023 di Gedung Palembang Sport and Convention Center (PSCC) Palembang. Bersama 6 Bupati/Walikota se Sumsel, dilantik secara resmi oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin.

Pelantikan didahului dengan prosesi pengambilan sumpah jabatan oleh rohaniwan dan dipandu langsung oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan serta penyematan tanda pangkat dan jabatan. Dalam pidato usai pelantikan, H Alex Noerdin memberikan sejumlah pesan kepada para Bupati/Walikota untuk melanjutkan apa yang sudah dilakukan Kepala Daerah sebelumya.

“Saya amanatkan jalankan tugas dengan baik penuh amanah, kejujuran, patuhi hukum berlaku, hukum keuangan, norma sosial dan agama, kalau dipatuhi, tidak tergoda, Insya Allah aman, 7 Kepala Daerah yang dilantik hasil perkara Serentak 2018, 4 Walikota dan Wakil Walikota, serta 3 Bupati dan Wakil Bupati. Untuk itu saya mengajak para Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah untuk memperhatikan visi yang di usungnya dalam hal perekonomian dan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat,” ucap Gubernur Sumsel

Ditemui usai pelantikan, Bupati Banyuasin H. Askolani mengungkapkan akan melaksanakan amanah jabatan yang diembannya dengan baik. Ia akan mengawal setiap pembangunan yang sudah direncanakan sebelumnya dan memajukan Banyuasin sesuai visi misi yang ah ditetapkan, Banyuasin Bangkit.

“Terima Kasih kepada masyarakat Banyuasin telah mengantarkan kami hingga terpilih sebagai Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin lima tahun kedepan, dan kami akan mengemban amana sesuai janji-janji kami. Fokus utama yang akan kami prioritaskan adalah pembangunan infrastruktur,” beber Askolani.

Diawali dengan menuntaskan Program 100 hari kerja. Pemimpin Banyuasin yang baru saja dilantik akan menjalin komunikasi dengan kemitraan dan seluruh stakeholders untuk menjaga stabilitas politik, ketertiban masyarakat, dan membangun konsolidasi internal pemerintahan daerah, agar tugas daerah terutama pelayanan publik di Banyuasin dapat terus berjalan optimal.

Di sisi lain, Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosoentono mengatakan sebagai wakil akan mengemban tugas dengan amanah serta berpedoman pada perundang-undangan.

“Saya bersama Pak Bupati akan bekerja sama dalam membangun Banyuasin dengan melihat secara langsung apa yang dibutuhkan oleh masyarakat Banyuasin,” ucap Pria yang disapa Pak Deh ini.

Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin dilantik Gubernur Sumsel bersama dengan Walikota/Wakil Walikota Palembang, Walikota/Wakil Walikota Pagaralam, Walikota/Wakil Walikota Lubuk Linggau, Walikota/Wakil Walikota Prabumulih, Bupati/Wakil Bupati Muara Enmi, Bupati/Wakil Bupati Empat Lawang.

Hadir pada pelantikan antara lain Didik suprayitno, MM Staf Ahli Kemendagri, Tokoh Nasional Ir. H. Hatta Rajasa, Anggota DPR RI Hafiz Tohir, Eddhy Prabowo, Kapolda Sumsel, Mahyudin, Drs. H. Husni, Afflatun Muchtar, Ketua DPRD Yansuri, Kajati Sumsel, Kasdam II Swj, Ketua DPRD Banyuasin, Anggota DPRD Banyuasin, Kapolres Banyuasin, Dandim 0430 Banyuasin, Kajari Banyuasin, para Kepala OPD Banyuasin, pada Camat, dan undangan lainnya.

(Denny)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.