Single Parent, Bupati Lampura Siap Berjuang Pimpin Lampura 

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung Utara – Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara., S.STP., M.H., menyatakan dirinya siap bekerja sendiri (single parent) dalam memikul tugas dan tanggung jawabnya sebagai kepala daerah. Demikian diungkapkan dia usai meninjau langsung kondisi keuangan yang dimiliki pemerintah daerah di kantor Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah kabupaten setempat, Selasa pagi (18/09/18).

Pernyataan tersebut dilontarkan AIM menyusul tidak aktifnya Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah paska dirinya usai melakukan cuti mengikuti pemilukada hingga saat ini. Orang nomor satu di bumi Lampura ini mengakui pemerintahan saat ini bisa dikatakan pincang oleh karena seluruh tugas dan tanggungjawab berada dipundaknya. ” Saya tadi ketemu sama Plt. Kepala BPKAD untuk membahas kondisi keuangan, berapa besar keuangan yang kita miliki, bagaimana pengajuan APBD-P dan  APBD murni tahun depan. Saya pingin tahu lamgsung karena Wakil Bupati dan Sekda mungkin masih ada kepentingan lain jadi tidak bisa terlalu diandalkan untuk urusan ini. Dikatakan pincang ya tentu pincang,” ujarnya.

Saat disinggung kembali  terkait  kinerja Wakil Bupati dan Sekda yang saat ini cenderung banyak tidak masuk kerja. AIM dengan lugas menyatakan bahwa dirinya siap berjuang sendiri dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan. ” Tidak aktifnya mereka sudah barang tentu mengganggu kinerja pemerintahan. Tapi saya ulangi lagi kalo saya siap sigle parent untuk menghidupi masyarakat Lampung Utara,” pungkasnya

Diketahui, paska AIM usai melakukan  cuti pemilukada kedua pejabat tinggi di pemkab Lampura (Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah) tidak pernah aktif lagi dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan. Kedatangan mereka di sekretariat pemkab Lampura hanya sesekali saja.  Isue yang berkembang, hubungan diantara mereka bertiga sudah tidak harmonis. Semisal Samsir (Sekdakab) yang telah mengajukan pengunduran diri dan hendak pindah tugas ke provinsi Lampung bahkan yang terakhir mengajukan pensiun dini lantaran surat pengunduran dirinya belum diproses oleh Bupati Lampura.

Pantauan di Lapangan setiap banner atau baleho yang berisi iklan berupa ucapan dan lainnya tidak lagi memajang foto AIM dan Wakilnya Sri Widodo.

(hdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.