Hadapi Tantangan Zaman, Kodim 1505/Tidore Tingkatkan Kemampuan Apkowil

Spread the love

Jurnalline.com, Maluku Utara – Kodim 1505/Tidore menyelenggarakan kegiatan peningkatan kemampuan Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) tahun 2018, yang dipusatkan di aula Koramil 1505/08 Sofifi, Kota Tikep, yang berlangsung selama empat hari (12-15) September 2018.

Kegiatan dengan tema “melalui kegiatan peningkatan kemampuan Apkowil, kita mantapkan profesional Apkowil dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah” dibuka oleh Kasdim 1505/ Tidore Mayor Inf Sihono (mewakili Dandim 1505/Tidore) dan diikuti oleh bintara pembina desa (babinsa) dari masing – masing koramil di jajaran kodim 1505/Tidore.

Materi kegiatan disampaikan oleh para Perwira staf dan para Danramil jajaran Kodim 1505/Tidore. Adapun materi yang disampaikan meliputi kemampuan teritorial, sikap teritorial, tehnik pembinaan jaring teritorial, intelijen teritorial, proxy word, medsos dan Hoax, pengamanan, pemberantasan narkoba, organisasi terlarang, terorisme dan komunikasi massa.

Sementara dalam sambutannya Kasdim 1505/Tidore Mayor Inf Sihono mengatakan bahwa perkembangan dunia saat ini begitu pesat, khusunya pada tekhnologi informasi. Oleh sebab itu, Kasdim menambahkan aparat komando kewilayahan harus mampu menghadapi tantangan tersebut.

“Kegiatan ini merupakan program peningkatan kemampuan Apkowil dengan adanya kemajuan jaman dan teknologi sehingga Apkowil dapat menghadapi tantangan kedepan yang semakin berat serta menjadi Apkowil yang handal dan profesional” kata Inf Sihono, Rabu (12/9/2018).

Ia juga berharap kepada seluruh peserta agar menggunakan kesempatan baik itu untuk lebih memperdalam pengetahuan tentang Binter sehingga pada akhirnya diperoleh kesamaan langkah dalam melaksanakan tugas di wilayah.

Diakhir kegiatan pembukaan, ia berpesan kepada seluruh peserta untuk selalu memegang teguh Sapta Marga dan 8 wajib TNI dalam membangun kemanunggalan TNI dengan rakyat guna terwujudnya tugas pokok TNI AD.

(YUDI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.