Ingin Lebih Dekat Dengan Masyarakat, Babinsa Ramil Daruba Gelar Komsos

Spread the love

Jurnalline.com, Maluku Utara – Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Koramil 1508-05/Daruba Serma Polly Lenahatu secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah Binaan bertempat di Desa Cucumare Kec. Morotai Selatan Barat Kab. Pulau Morotai Prov. Maluku Utara, Senin (03/09/2018).

Danramil 1508-05/Daruba Mayor Inf Mulhaman mengatakan, Babinsa setiap hari harus turun ke Desa masing- masing untuk mengetahui perkembangan wilayah Binaanya.

“Pelaksanaan Komunikasi Sosial merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat” kata Danramil dalam press release yang diterima reporter Jurnalline.com

Lebih lanjut dikatakan, Babinsa merupakan ujung tombak satuan dilapangan, dengan adanya Babinsa yang selalu berkunjung ke Desa binaannya diharapakan dapat membantu setiap permaslahan yamg terjadi di masyarakat, ujar Danramil.

Sementara Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto saat di konfirmasi mengatakan, Babinsa harus lebih sering ke Desa dan turun lapangan, bersilaturrahmi, berdiskusi sehingga dapat menangkap apa yang diharapkan dan mengetahui permasalahan yang ada di Desa.

“Komunikasi sosial yang terjalin baik dengan aparat/masyarakat dapat mempermudah dan memperingan dalam pelaksanaan tugas Babinsa sehingga apa yang menjadi harapan Komando atas sesuai dengan sasaran” pungkasnya

(YUDI/WYU – 1508)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.