Pembangunan Jembatan Pulau Negara-Sarang Elang di Duga Menuai Kritikan.

Spread the love

Jurnalline.com,OGAN ILIR (SUMSEL) –Pembangunan Jembatan Pulau Negara- Sarang Elang yang sudah rampung di kerjakan belum lama ini banyak menuai kritik dan komen masyarakat.Hal tersebut terbukti setelah munculnya pemberitaan di salah satu media online, terkait Pembangunan Jembatan Pulau Negara-Sarang Elang dan di posting di Ogan Ilir Terkini pada Tanggal 11 Agustus 2018 Pukul 14.30 Wib lalu.

Bermacam komen yang di lontarkan warga net tentang pembangunan Jembatan Pulau Negara-Sarang Elang tersebut seperti ” Hemm…deket rmh aku jembatantu…yang nak ke jembatan mampir be,”jelas akun fb Salsa bila.

Montie Jeong ” Itu Jembatan Polo Kecek,bukan jembatan penghubung Ks lang”.

M.Kholis Zikrillah ” Tapi jalan ngarah ke Sarang langnyo masih banyak yang rusak,”.

Hermanda Reza ” Se tau saya itu bukan jembatan penghubung desa Pulau Negara dan Sarang Elang, tapi itu jembatan di dalam desa Pulau Negara…coba diselidiki dulu yang bener dan kebenarannya,ada apakah itu…”.

Novatra ” itu ni jembatan di parak rumah Bidan bunga Suharto”.

Icha Alisha ” Itu jembatan di dalam desa Pulau Negara…yang tk ada manfaatnya untuk warga desa Pulau Negara,karna tak ada aktifitas warga desa yg melalui jembatan itu,jembatan itu berdiri di ujung desa Pulau Negara”.

Willy Dozenn willy ” Anda seharusnya lebih jeli lagi meng ekspos berita,tolong data lebih lengkap lagi,thks Ogan Ilir Terkini”

Ratna Dewi” Jembatan katek guno.”

Willy Dozenn willy ” Kasih penjelasan detail & fakta,agar masyarakat lebih jelas dan tahu kegunaan jembatan yg indah itu,supaya tidak ada salah komen masyarakat yang awam jika yg tau tolong di jelaskan dan lebih jelasnya,sop (Standar Operasional) pembangunan pasang plang/papan drawinh di setiap pembangunan desa agar masyarakat tau,trimakasi berita terkini Ogan Ilir,untuk admin selamat bertugas dan terus mengexspos berita terkini Ogan Ilir”.

Handika Praja Dhapsyib ” itu jembatan penghubung antara mak Layon ke kembang mak Malek…” Darmawan Mwd Willy Dozenn willy hahahha.

Akibat postingan berita pembangunan jembatan Pulau Negara-Sarang Elang yang menuai komen dari beberapa akun fb,oknum anggota Dewan Ogan Ilir mendatangi salah satu rumah warga Desa Pulau Negara Kecamatan Pemulutan Barat Kabupaten Ogan Ilir.

Yendra Kirana (31) warga Desa Pulau Negara mengatakan kepada Jurnalline.com,Kamis (30/8) sekitar Pukul 16.30 Wib di kediamannya mengatakan,belum lama tadi saya di datangi oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah OI berinisial SR bersama istri prihal komentar Pembangunan Jembatan Pulau Negara-Sarang Elang yang di posting Ogan Ilir Terkini.

Saat di tanya awak media,siapa yang berkomentar.?..salah satunya Istri saya jawab Yendra…Komen masalah apa ?..terkait berita Pembangunan Jembatan Pulau Negara-Sarang Elang di Ogan Ilir Terkini..Apa isi komennya ?..yang ini “Itu jembatan di dalam Desa Pulau Negara…yg tk ada manfaatnya untuk warga desa Pulau Negara,karna tak ada aktifitas warga desa yang melalui jembatan itu,jembatan itu berdiri di ujung desa Pulau Negara” demikian ungkap Yendra.

Di katakannya,apakah salah istri saya mengomentari postingan tersebut seperti itu, sehingga Oknum Dewan mendatangi rumah kami menyuruh untuk menghapus komen tersebut,”kesal Yendra.

Melihat dari judulnya pembangunan jembatan tersebut rasanya kurang tepat,karena letak pembangunan jembatan yang milyaran rupiah itu berada di dalam desa Pulau Negara bukan Pulau Negara -Sarang Elang.

Selain itu Yendra menyesalkan perkataan oknum dewan tersebut yang di anggap kasar dan tidak memberikan contoh yang baik untuk kami,ketika di tanya seperti apa perkataanya..? jawan yendra,”kamu dak usah nak ngurusi gawean wong,tanah-tanah aku nak ngapo kamu -red)”.

Di sisi lain terkait pembangunan jembatan Pulau Negara-Sarang Elang Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Jejak Kabupaten Ogan Ilir Yasandi mengatakan bahwa pada tahun 2016 lalu dianggarkan peningkatan jalan dan jembatan Pulau Negara -Sarang Elang yang menggunakan dana APBD OI berkisar 600 jutaan dan pada tahun 2017 merupakan lanjutan pembangunan jalan dan jembatan Pulau Negara-Sarang Elang dengan dana sebesar 1,9 M bersumber dari dana APBD OI yang di kerjakan oleh CV.Nur, namun pada tahun 2018 ini kembali di bangun jembatan Besi Pulau Negara-Sarang Elang dengan biaya sebesar 1,2 M dari sumber APBD Ogan Ilir yang di kerjakan CV.Mitra Karya.

Namun,pada tahun 2018 ini pembangunan jembatan Pulau Negara-Sarang Elang tersebut di duga tidak tepat lokasinya.karena semestinya pembangunan tersebut berada di lokasi ruas jalan Pulau Negara-Sarang Elang bukan berada di desa Pulau Negara.

(Sy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.