James Rawung Pimpin Paripurna Sertijab Pj.Bupati Minahasa kepada ROR – RD

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara (Minahasa) – Dalam rangka serah terima jabatan penjabat Bupati Drs Royke H.Mewoh, DEA kepada Bupati Minahasa terpilih Ir. Royke O.Roring, M.Si dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Minahasa menggelarnya dalam Rapat Paripurna Istimewah bertempat di Gedung Wale Ne Tou Tondano Selasa, (25/9/2018) Dipimpin oleh Ketua DPRD James Rawung S.Rawung, SH.

Ketua DPRD James S. Rawung, SH dalam sambutannya mengatakan masih dalam suasana HUT Ke 54 Provinsi Sulawesi Utara, memberi Apresiasi dan Penghargaan yang Tinggi atas karya terbaik dalam memajukan tanah Sulawesi Utara.

“Diketahui bahwa kabupaten Minahasa meraih juara I stand Pameran Tingkat Provinsi Sulut tahun 2018, yang merupakan tahun kelima diraih oleh Kabupaten Minahasa.” kata Rawung

Lanjutnya dalam proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, maka DPRD telah melaksanakan berbagai Agenda dalam Rapat Paripurna yang antara lain Paripurna Laporan Pertanggungvjawaban Akhir masa jabatan kepala daerah dan pengumuman pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati masa jabatan 2013-2018, serta Rapat Paripurna pengumuman penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Terpilih peeiode 2018-2023, dimana hal ini telah berdasarkan Aturan perundang undangan yang berlaku.

“Atas Nama Pimpinan dan Anggota DPRD sabagai represintasi seluruh elemen dan komponen maayarakat, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Drs Jantje Wowiling Sajow, M.Si dan Ivan Sarundajang, sebagai Bupati wakil bupati Minahasa periode 2013-2018, pada periode kepemimpinan tersebut telah banyak memberi perubahan ditanah minahasa sehigga kemajuan pembangunan dan kesejahteraan boleh dirasakan masyarakat menjadikan minahasa hebat.” Tutur Ketua DPRD

Lebih Jauh dengan Penghargaan dan Pengakuan baik Pemprov Sulut, Nasional dan Internasional, juga memberi Apresiasi pada Penjabat Bupati Drs. Royke H.Mewoh, DEA, yang selama 6(enam) bulan boleh melaksanakan tugas pemerintahan serta melaksanakan satu amanat melaksanakan tahapan pemilihan umum, bersinergi bersama KPU, Polres, TNI, dan dukungan maayarakat suksesnya Pemilukada 2018.

“Keberhasilan dan Kesuksesan yang telah diperoleh tersebut tidak lepas dari tuntunan arahan Gubernur Olly Dondokambey, Wagub Drs. Steven Kandouw bersama jajaran.” Tutur James

Menindaklanjuti berdasarkan SK Kementrian Dalam Negeri No.T.131/7011/Otda tgl.3/9/2018 Dilaksanakan Penandatanganan Sertijab Penjabat Bupati Minahasa kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2018-2023.

“Kepemimpinan saat ini telah diemban oleh Ir.Roy. O.Roring, M.Si sebagai Bupati Kabupaten Minahasa dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, S.Si, bersama semua lapisan masyarakat bergandengan tangan meninggalkan perbedaan bangun satu kesatuan bersinergi dukung Pemerintahan Kabupaten Minahasa menuju Minahasa semakin Hebat.” Tutup James Rawung

Turut hadir Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE bersama Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara, Ir Rita Maya dondokambey – tamuntuan, Wakil Gubernur Drs Steven O.E. Kandou, Bersama dr.Kartika Devi Tanos, Mars, Anggota Dewan Perwakikan Rakyat Indonesia, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Pemilihan Sulawesi Utara, Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi utara, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Sulut, Bupati Minahasa Ir. Royke O.Roring, M.Si, dan Ibu Fenny CH.M. Roring – Lumanauw, Wakil Bupati Robby Dondokambey, S.Si dan Martina W.Dondokambey – Lengkong, Penjabat Bupati Drs.Royke H.Mewoh , DEA, Bupati, Walikota se Provinsi Sulut, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Minahasa, Forkopimda Kabupaten Minahasa, Jajaran Pemprov Sulut, Jajaran Pemkab Minahasa, Komisioner KPU dan Panwaslu Minahasa, para mantan Bupati dan Wakil Bupati, mantan Penjabat Bupati, mantan Pimpinan dan Anggota DPRD, Pejabat sipil, TNI Polri, Segenap Pimpinan Agama, Tokoh Agama, Pimpinan Tokoh Masyarakat, Pimpinan dan Tokoh Adat, Pimpinan Partai Politik, Pimpinan Organisasi, Insan Pers, dan Undangan.

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.