Polda Banten Ekspose Operasi Jaran Kalimaya 2018

Spread the love

Jurnalline.com, Serang Kota (Banten) – Bertempat di lapangan utama Mako Polda Banten, Polda Banten beserta jajaran Polres menggelar ekspose hasil Operasi Jaran Kalimaya 2018. Pelaksanaan kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Banten Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra, Selasa (25/09/2018).

Terdapat 144 unit kendaraan roda dua berbagai merk dan jenis, dan 2 unit kendaraan roda empat. Kemudian, jumlah pelaku yang dapat di amankan berjumlah 39 orang dari operasi gabungan Polda Banten dan jajaran Satuan Reskrim di 6 Polres wilayah hukum Polda Banten.

Kepada awak media, Kapolda Banten Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra, menuturkan bahwa operasi Jaran Kalimaya 2018 di bulan September 2018, yaitu dengan sasaran utama penanggulangan pencurian kendaraan bermotor (curanmor), yang saat ini dinilai cukup meresahkan warga masyarakat di wilayah hukum Polda Banten.

“Ada pola kejadian dari para tersangka melakukan curanmor, yaitu dapat dikelompokan menjadi 2, yang pertama yaitu tempat keramaian dimana berkumpulnya warga masyarakat. Kemudian pola kedua, yaitu melakukan aksi curanmor di pemukiman atau rumah warga,” kaya Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra.

(Ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.