Koramil 06 Kalideres Mengadakan Belajar Bahasa Inggris Kepada Siswa Siswi

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Berbagai upaya yang di lakukan oleh prajurit TNI Koramil 06/KD Edi Suroso dalam meningkatkan sumberdaya manusia untuk mencerdaskan anak bangsa,salah satunya dengan mengadakan pembelajaran bahasa inggris kepada anak usia dini di makoramil 06/KD.

Ada puluhan siswa dan siswi yang ada di sekitar Makoramil 06/KD yang mengikuti kegiatan belajar bahasa inggris yang di selenggarakan di ruang pola koramil 06/Kalideres kodim 0503/Jakarta Barat.

Danramil 06/KD Kap Inf Edi Suroso mengatakan,Kegiatan proses belajar bahasa inggris di makoramil 06/KD sudah berjalan hampir tiga bulan ini,

“Siswanya sendiri terdiri dari warga di sekitar Koramil 06/KD dengan jumlah lebih dari 20 orang pelajar yang memiliki semangat belajar bahasa inggris.dan Gurunya kita datangkan dari kampus Bina Sarana Informatika (BSI) Cengkareng.

“Kita berharap dengan adanya tambahan belajar bahasa inggris anak anak di luar jam belajar di sekolah dapat meningkatkan daya saing anak anak nantinya untuk menyonsong masa depan yang baik dan berguna bagi nusa dan bangsa”.Ujar Danramil Kap Inf Edi Suroso, Selasa (18/9).

Pada kesempatan itu Darma Wijaya dari salah satu kampus ternama di kawasan jakarta barat selaku guru pengajar bahasa inggris mengatakan,Saya memiliki kebanggaan tersendiri bisa memberikan pelajaran bahasa inggris kepada anak anak yang mau mengikuti belajar di koramil kalideres ini.

Yang tadinya anak anak di sini tidak mengerti sama sekali bahasa inggris sekarang sudah mulai faham dan muali bisa berkomunikasi dengan berbahasa inggris,dan mereka semua sangat antusias untuk belajar dan pengen bisa bahasa inggris.ujar Darma.

lebih lanjut dia mengataka,Saya juga merasa sangat bangga dengan perkembangan anak anak yang sangat cepat,dan ilmu ini tidak akan pernah habis di telan waktu,mudah mudahan bermanfaaf bagi mereka di masa depan. Pungkas Darma Wijaya.

(Alx/Ndo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.