Resmikan Makorem 133/Naniwartabone, KASAD : Nama Pahlawan Jadi Pemersatu Masyarakat

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara (Gorontalo) – Secara resmi Markas Komando Resort Militer (Makorem) 133/Nani Wartabone diresmikan Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono, Kamis (13/9/2019) bertempat di lapangan upacara Makorem 133/Nani Wartabone, Gorontalo.

Foto/Caption: Pangdam XIII/merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang bersama Danrem 131/santiago Brigjen TNI Joseph Giri saat mendampingi KASAD TNI Mulyono.

 

Dalam sambutannya Kasad Jenderal TNI Mulyono mengungkapkan peresmian satuan Korem 133/Nani Wartabone ini merupakan upaya TNI angkatan darat dalam menyesuaikan dengan perkembangan kewilayah yang terjadi saat ini,

“Atas nama pimpinan TNI angkatan darat saya menyampaikan ucapan terima kasih atas hibah tanah untuk pembangunan Makorem ini.”ujar kasad

Dikatakan Kasad Jenderal TNI Mulyono bahwa pemberian nama Korem 133/Nani Wartabone ini merupakan tindak lanjut dari usulan Gubernur Gorontalo sebagai penghargaan atas jasa pahlawan Nani Wartanabone, Untuk itu kata Dia dengan penggunaan nama pahlawan asal wilayah ini akan menjadi pemersatu masyarakat, pemerintah dan TNI di daerah ini.

“Diharapkan agar jajaran Korem 133/Nani Wartabone, masyarakat dan pemerintah wajib menggelorakan semangat dan jiwa nasionalisme pahlawan Nani Wartabone,” kata Kasad

Untuk itu berlatar belakang kebesaran nama pahlawan asal Provinsi Gorontalo, maka diharapkan agar jajaran Korem 133/ Nani Wartabone
dan masyarakat serta pemerintah daerah terus membangun singergitas dan kemanunggalan dalam berbagai aspek kehidupan sehari-hari.

“Pembangunan Korem ini merupakan misi strategis komando Kewilayahan yang sekaligus akan menunjung akselerasi pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah.”tandasnya menambahkan agar Danrem 133/Nani Wartabone terus menjalin kerjasama,komunikasi sosial dan berinteraksi kepada seluruh komponen masyarakat.

Peresmian Korem 133/Nani Wartabone merupakan salah satu dari banyak satuan yang secara kewilayahan berada di Provinsi Sulut, dengan Keberadaan Kodam XIII/Merdeka wilayah kerjanya luas, maka dengan peresmian Korem 133/Wani Wartabone menjadi salah satu upaya untuk efiensi.

Sementara itu Gubernur Gorontalo Ruslie Habibie mengapresasi dengan diresmikannya Korem 133/ Nani Wartabone Provinsi Gorontalo.

“Peran Makorem 133/NW, diharapkan semakin mendekatkan sistim pengamanan dan kenyamaan masyarakat serta akan terus mendukung pembangunan di seluruh wilayah Provinsi ini.” Ujar Habiebie menambahkan Keberadaan Makorem 133/Nani Wartabone akan menjadi perekat keberagaman suku,bangsa dan agama yang tinggal di daerah ini terlebih terus meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Mendampingi Kepala Staf TNI AD Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Giri, dan Jajaran Forkopimda.

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.