Sidak : ASN dan Honorer Malas Siap-siap Disanksi

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasin (Sumsel) – Komitmen kuat membangun Kabupaten Banyuasin, Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Somosentono SH melakukan sidak terhadap ASN dan honorer, di lingkungan Pemda Banyuasin yang datang terlambat saat jam kerja berlangsung, komitmen kuat untuk membangun bumi sedulang setudung, menjadi kabupaten Bangkit Adil dan Sejahtera 2018-2023. Dimulai dari ASN dan honorer.

Untuk menerapkan prinsip kerja keras, kerja cerdas dan kerja jujur ikhlas, kesiapan para Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun honorer akan terus dilakukan, datang lebih awal dan pulang paling akhir, agar kedisiplinan dapat berjalan sebagaimana yang telah diatur dalam undang-undang.

“Sidak ini untuk memastikan para ASN maupun honorer untuk disiplin, baik kehadiran maupun pelayanan kepada masyarakat, maka ASN dan honorer yang selama ini pemalas, jarang masuk kerja silahkan tobat sebelum kami tindak, “kata H Slamet, (26/09) kepada wartawan.

Sesuai dengan aturan yang dijadwalkan bahwa jam kerja ASN dimulai pukul 07.45 sampai pukul 16.00 wib dan ini harus di patuhi semua ASN tanpa terkecuali, dua mobil bus pengangkut ASN yang kerja di Banyuasin terus kita operasikan dan kita tidak mau ada ASN maupun honorer yang datang terlambat, yang disiplin akan ada reward dan yang tidak tentu akan ada sanksi.

“Bagi ASN maupun honorer yang takut datang terlambat silahkan tinggal di Kota Pangkalan Balai, atau berangkatnya pagi-pagi setelah sholat subuh, bagi kami tidak ada alasan karena macet dan sebagainya, tujukan jati diri sebagai pekerja,” ujarnya.

Sebagai tindak lanjut dari peningkatan kedisplinan, pihaknya tengah melakukan pengkajian untuk memberikan insentif berupa uang makan bagi para ASN dan honorer yang disiplin.

” Aturan ini harus di ikuti semua ASN dan tenaga honorer tanpa terkecuali, yang keberatan dengan aturan ini silahkan sampaikan kepada saya, “tegasnya.

Terpisah, Bupati Banyuasin H Askolani menegaksan peningkatan kedisplinan ASN dan honorer ini kita perlu tingkatkan guna mendukung upaya kami kerja cepat, kerja cerdas, jujur dan ihklas dalam mewujudkan visi dan misi Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera.

“Kami ingin membangun Banyuasin ini dengan cara yang luar biasa, bukan yang bisa maka perlu di dukung semua terutama ASN yang menjadi ujung tombak kami berdua mewujudkan cita-cita ini, “katanya.

Dalam kesempatan ini, Askolani juga mengajak masyarakat Banyuasin untuk berperan aktif melakukan kontrol terhadap kinerja para ASN. ” Kalau ada ASN yang masih berkeliaran di jalan pada saat jam kerja dan bukan dalam rangka tugas, silahkan dilaporkan atau bisa juga di viralkan untuk efek jerah,” tegasnya.

(Martin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.