Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur dan Berdayakan Honor Guru Paud

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasin (Sumsel) – Pemerintah Desa Rimba Terap, Kecamatan Suak Tape, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, mengutamakan peningkatan pembangunan infrastruktur berupa siring jalan sepanjang 1000 meter, pembangunan pagar gedung paud, honor Guru Paud, honor pengurus Irma yang berasal dari Dana Desa.

Program Presiden Republik Indonesia, melalui Kementerian Desa Pembangunan daerah tertinggal. Dapat membantu pemerintah desa untuk terus berbenah, Selain meningkatkan pembangunan infrastruktur desa juga dapat dipergunakan untuk peningkatan kapasitas aparatur Pemerintah Desa dan lain sebagainya berdasarkan petunjuk teknis.

“Dana Desa yang disalurkan Kemedes PDT sangat membantu pembangunan yang ada di desa, apa yang menjadi keinginan masyarakat dapat mudah dilakukan Pemerintah Desa untuk membangun, tetapi  sayangnya Dana Desa tidak seperti Dana Bangub peruntukan berdasarkan juknis dari provinsi,” ujar Kepala Desa Rimba Terap Mat Rodi, kepada media ini (8/9).

Diakui Mat Rodi, pengajuan rencana pembangunan yang berasal dari Dana Desa harus melalui musyawarah desa, diteruskan ke tingkat kecamatan dan dibantu pendamping desa agar penggunan dana tersebut tepat sasaran.

“Kemungkinan tahun 2019 kami tetap menganjutkan pembangunan siring yang ada di desa, dan semua rencana pembangunan harus melalui rapat musyawarah desa,” tandasnya.

(Martin).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.