Wakil Himbau Lurah dan Camat Sosialisasikan BRT

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin membuka kegiatan Fasilitasi Pembinaan Administrasi Kecamatan dan Kelurahan Tahun Anggaran 2018 di aula kantor kelurahan Cibodas, Jl. Dipati Unus, Tangerang, Selasa (25/9).

Didampingi asisten tata pemerintahan Ivan Yudhianto dan Camat Cibodas Gunawan, Sachrudin menyampaikan agar Camat dan Lurah harus rajin turun ke masyarakat untuk menyerap aspirasi dan menyampaikan informasi tentang program dan capaian yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang.

“Di Cibodas umumnya warga perumahan, dan kadang karakteristiknya acuh kepada pemerintah,”

“Jadi tugas Camat dan Lurah untuk lebih merangkul masyarakatnya,” ucap Wakil.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil juga menghimbau agar aparat Pemkot di wilayah dapat mensosialisasikan penggunaan kendaraan umum dalam hal ini Bus Rapid Transit (BRT) yang terminalnya berada di wilayah kecamatan Cibodas.

“Daripada naik kendaraan pribadi kan lebih baik naik kendaraan umum yang bisa lebih cepat dan murah,” jelas Sachrudin.

Ditambah dengan keberadaan pasar Malabar yang menjadi pusat perdagangan dan pemenuhan kebutuhan sehari – hari, akan menambah simpul kemacetan jika tidak diatasi dengan baik.

Untuk itu,diperlukan sosialisasi yang masif ke masyarakat untuk menggunakan transportasi publik yang lebih aman,nyaman dan ekonomis.

“Dengan tarif Rp 2.000,00 tapi bisa naik dari terminal Cibodas sampai terminal Poris Plawad,”

“Oleh karena itu, Lurah dan Camat harus turun ke masyarakat agar informasi mengenai tersedianya BRT bisa sampai ke masyarakat,” tutup Wakil.

(Red/humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.