Wali Kota Minta Pejabat Jadi Teladan

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Wali Kota Arief R. Wismansyah menegur pejabat Kelurahan Panunggangan Utara. Hal itu disebabkan oleh kondisi Kantor Kelurahan yang kurang rapi dan terlihat kotor.

Arief yang kebetulan sedang melintas di daerah Kebun Nanas untuk mengecek kondisi saluran air dan jalan terlihat geram ketika melihat banyak sampah berserakan di sekitar kantor kelurahan.

“Coba berhenti lihat tuh sampah,” perintahnya kepada pengemudi mobilnya saat melintas di kantor kelurahan Panunggangan Utara.

“Harusnya kantor pemerintahan ini bisa menjadi teladan, ayo semua bersihin,” perintahnya kepada para pegawai kelurahan.

“Ayo Pak RW bersihin,” celetuk salah satu pegawai ke Ketua RW yang kebetulan ada di lokasi.

“Pakai merintah Pak RW, kita yang kudunya melayani Pak RW, udah bersihin mana sapunya ?,” tutur Arief yang langsung menyapu membersihkan sampah yang ada di sekitar kantor kelurahan.

“Ingetin tuh anak-anak yang pada jajan buat buang sampah yang bener,”

“Ini apa nih ? Pangkalan ojek ? Bilangin tukang ojeknya buat jaga kebersihan juga, jangan asal buang sampah aja, kalau masih kotor bongkar aja,” tegasnya kepada para pegawai.

Selesai membersihkan sampah, Arief selanjutnya mengumpulkan para pegawai di halaman kelurahan. Dalam arahannya Arief meminta agar para pegawai kelurahan bisa menjadi contoh bagi warga masyarakatnya.

“Kantor pelayanan kita harus menjadi panutan buat masyarakat. Kita mengajak masyarakat bebersih tapi kantor kita kurang bersih inikan malu,”

“Makanya Habis apel keliling lihat tempat kerjanya sudah rapi apa belum, sehingga kita bisa melayani masyarakat dengan nyaman,” paparnya.

“Saya titip masyarakat Kota Tangerang khususnya Panunggangan Utara bisa dilayani dengan baik,” pungkasnya

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.