Danrem 133/Nani Wartabone Ingatkan Mahasiswa IAIN, Beri Penghidupan Pada Orang Lain

Spread the love

Jurnalline.com, Sulaweso Utara (Gorontalo) – Komamdan Korem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw, Selasa (9/10/2018) pukul 16.00 wita dihadapan para Mahasiswa IAIN Sultan Amai Gorontalo memberikan materi tentang Peran TNI Dalam Menjaga Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Tujuan kegiatan ini dilakukan agar para Mahasiswa dapat mengerti dan mengenal terkait dengan peran tugas TNI, diselenggarakan di kampus IAIN Sultan Amai Gorontalo, mengambil tema: “Memperkuat Soliditas Mahasiswa Dalam Mengawal Indonesia”.

Dalam arahan kegiatan temu BEM bersama Danrem 133/Nani Wartabone, diawali dengan saling sapa perkenalkan jajaran Korem 133/Nani Wartabone yang telah diresmikan di Provinsi Gorontalo.

“Pembahasan ini dibuka dengan pertanyaan oleh dua mahasiswa yang terkait peran dan tugas TNI.
Selanjutnya dengan penjelasan oleh Danrem 133/Nani Wartabone, apa yang pertanyakan oleh para Mahasiswa dapat memahami akan tugas yang dipikul dipundak sang prajurit TNI.” Ujar Danrem mengajak kepada para Mahasiswa untuk bersama-sama menjaga akan situasi dan kondisi saat ini pada umumya diwilayah Indonesia khususnya Provinsi Gorontalo tetap tercipta kedamaian dan kenyamanan.

Kepada para Mahasiswa untuk Jangan jadi penonton atau kuli di negeri sendiri harus ada semangat, belajar dan rajin berdoa, o
“Jadilah orang yang mampu memberikan penghidupan kepada orang lain.” Pungkas Danrem didampingi Kapenrem Fathan Ali

Diketahui kegiatan yang digagas oleh Mahasiswa IAIN Sultan, akan berlangsung mulai dari tanggal 8 sampai 11 Oktober 2018 dengan dipandu oleh moderator seorang Cakra Mahasiswa IAIN Sultan Amai Gorontalo.

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.