Danrem 152 Babullah Tegaskan Prajurit Harus Menjaga Profesionalismenya

Spread the love

Jurnalline.com, Malut, Ternate – Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M., mengambil jam komandan guna memberikan pengarahan kepada para Prajurit jajaran Korem 152/Babullah usai pelaksanaan upacara peringatan Sumpah Pemuda di Lapangan Makorem, Senin (29/10/2018).

Dalam kesempatan tersebut Danrem menekankan agar setiap Prajurit baik yang berada di satuan tempur, satuan balak, banmin maupun teritorial harus tetap menjaga profesionalitasnya sebagai seorang Prajurit.

Ia menjelaskan, salah satunya adalah memelihara kemampuan dasar Prajurit dan selalu mengembangkan kemampuannya dalam rangka mendukung tugas pokok sesuai bidangnya masing-masing.

Selain itu, ia juga menghimbau kepada para Babinsa agar selalu hadir ditengah masyarakat.

“Setiap anggota khususnya Para Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial agar senantiasa berada di tengah-tengah masyarakat desa binaannya sehingga setiap informasi yang ada wilayah dapat termonitor serta situasi keamanan wilayah dapat dijaga,” ungkap Danrem

Berkaitan dengan proses penerimaan Prajurit, Danrem menegaskan jangan ada yang coba-coba menjadi calo ataupun melakukan dan menerima suap berkaitan dengan proses werving tersebut.

“Ketentuan dan aturan sudah jelas maka apabila ada yang terbukti maka kita akan proses seusai ketentuan yang ada, bagi Prajurit yang anaknya maupun saudaranya akan mengikuti seleksi agar dipersiapkan jauh-jauh hari sehingga pada saat proses seleksi calon tersebut sudah siap bersaing dengan ribuan calon lainnya,” pungkasnya

(YUDI/Penrem 152)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.