Deputi Direksi Sumsel Babel dan Bengkulu Lakukan Supervisi Peserta JKN KIS di Prabumulih

Spread the love

Jurnalline.com, Prabumulih (Sumatra selatan) – (13/10/2018), Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan melakukan kunjungan ke beberapa Rumah Sakit di Kota Prabumulih. Kunjungan dilakukan oleh Deputi Direksi Wilayah Sumatera Selatan, Kep. Bangka Belitung dan Bengkulu, dr. Erna Wijaya Kesuma dengan didampingi oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih, Yunita Ibnu. Kunjungan dilakukan di Rumah Sakit AR Bunda Kota Prabumulih dan Rumah Sakit Umum Daerah Kota Prabumulih.

Charles (48 th) mengatakan bahwa dirinya berterima kasih terhadap Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

“Kami sangat terbantu dengan adanya Program JKN KIS ini karena semua biaya pengobatan ditanggung oleh Program JKN KIS,” kata Charles.

Erna menjelaskan bahwa Program JKN-KIS hadir sebagai wujud kepedulian pemerintah dalam melindungi masyarakat yang salah satunya berupa jaminan kesehatan. Dengan beramanatkan pada undang-undang dalam menjalankan program JKN-KIS. Tanpa waktu yang lama program ini sudah dirasakan betul manfaatnya bagi masyarakat. Selain meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Indonesia, bagi masyarakat yang sehat program ini  memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian.

“Untuk menjadi sehat, pola hidup sehat juga harus dilaksankaan, yaitu dengan berolah raga teratur dan mengkonsumsi makanan yang bergizi,” kata Erna.

Di zaman modern ini BPJS Kesehatan juga sudah mengembangkan inovasi yang dapat memudahkan peserta Program JKN KIS memperoleh informasi, yaitu Mobile JKN. Dalam aplikasi tersebut terdapat beberapa fitur. Fitur peserta bisa digunakan untuk updating data seperti mengubah fasilitas kesehatan yang diinginkan serta mendaftar untuk peserta baru tanpa harus mengantri ke Kantor BPJS Kesehatan dan masih banyak lagi fitur-fitur lain yang dapat dirasakan oleh peserta JKN KIS.

Erna mengajak peserta untuk mendownload aplikasi Mobile JKN tersebut. Dengan menjadi peserta JKN KIS maka peserta dapat merasakan segudang manfaat hanya dengan rutin membayar iuran sesuai dengan pilihan hak kelas perawatan anda pada maksimal tanggal 10 setiap bulannya, anda dan keluarga dapat merasakan segudang manfaat atas jaminan kesehatan yang disediakan.

(yitno)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.