Dindikbud Tangsel Mengadakan Penggalangan Dana Untuk Korban Bencana Palu

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang Selatan –
Pasca Gempa Bumi berkekuatan 7,7 Skala Richter dan Tsunami dengan ketinggian 2 meter di Kota Palu dan Donggala pada 26/09/2018. Juga menelan korban jiwa mencapai 800 orang lebih tersebut membuat keprihatinan mendalam dari berbagai daerah di Indonesia termasuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dindikbud) Tangsel, Taryono mengatakan, dirinya sangat prihatin dengan peristiwa yang terjadi di Palu dan Donggala.

“Sebisa mungkin kita akan membantu saudara-saudara kita yang ada di Palu, sesuai intruksi Walikota Tangsel saat dalam upacara di hari Kesaktian Pancasila di lapangan Cilenggang, Walikota meminta semua pihak untuk perduli dan dapat meringankan beban mereka,” Kata Taryono saat di temui di ruanganya. Senin (01/10)

Taryono juga mengatakan, pihaknya akan melakukan penggalangan dana bantuan melalui kepala sekolah, sekaligus edukasi solidaritas kepedulian anak-anak terhadap saudara yang ditimpa bencana.

“Untuk alurnya adalah dari anak sekolah kemudian dikumpul sekolah lewat gugus yang ada di Tangsel, dari SD, SMP, SMA baik Negeri ataupun Swasta,” imbuh Taryono

Lebih lanjut Taryono menegaskan, pengiriman dari bantuan itu sendiri akan dilakukan melalui panitia Dinas Sosial dan BPBD. “Seperti saat bencana Lombok kita juga mengadakan galangan dana, dan hasilnya Alhamdulillah cukup lumayan, mencapai 100 jutaan. Semoga apa yang kita upayakan dapat meringankan sedikit penderitaan saudara kita yang ada di Palu.” Tandas Taryono

(Tb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.