Gubernur Abdul Gani Kasuba Tinjau Wilayah PSU, Pastikan Kelancaran dan Keamanan

Spread the love

Jurnalline.com, (Maluku Utara), Sofifi – Untuk memastikan kelancaran dan keamanan menjelang Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada tanggal 17 Oktober mendatang, Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Ghani Kasuba Lc, Sabtu (13/10/2018) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke wilayah 6 Desa.

Dalam Kunker itu, Gubernur memboyong sejumlah Forkopimda dan beberapa SKPD untuk meninjau langsung kondisi masyarakat 6 Desa di wilayah Kabupaten Halmahera barat (Halbar) dan Halmahera utara (Halut) yang menghadapi PSU nanti.

“Selaku Gubernur aktif, saya ingin pastikan kepada seluruh masyarakat bahwa PSU ini akan aman,” kata Gubernur saat menemui sejumlah warga Desa Dum-Dum salah satu dari 6 desa yang melakukan PSU.

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga menegaskan bahwa dirinya tidak melakukan kampanye kepada masyarakat. Akan tetapi sebagai orang nomor satu di Pemerintahan Malut sudah menjadi kewajiban meninjau langsung kondisi masyarakatnya.

“Saya datang ini selaku Gubernur, dan tidak melakukan kampanye. Karena saya tahu disekelilingi kita semua tentunya ada Bawaslu yang selalu aktif mengawasi proses PSU ini,”tegasnya.

Ia meminta kepada seluruh masyarakat di wilayah 6 Desa agar dapat mensukseskan PSU ini dengan aman dan lancar.

“PSU ini harus aman dan sukses. Jangan lagi ada darah dan air mata yang tertumpah dalam hajatan pesta demokrasi ini,” pinta Gubernur

Sementara itu, Kepala Biro Protokol Kerjasama dan Komunikasi Publik (BPKKP) Setda Provinsi Malut, Armin Zakaria menambahkan bahwa, Gubernur selain mengunjungi masyarakat 6 Desa, dalam waktu dekat juga akan melakukan Kunker yang sama ke wilayah PSU di Kecamatan Sanana Kabupaten Kepulauan Sula dan Kecamatan Taliabu Barat Kabupaten Pulau Taliabu.

“Tidak saja wilayah 6 Desa ini, akan tetapi di Sula dan Taliabu juga akan dikunjungi Gubernur, untuk memastikan PSU berjalan aman dan lancar. Dan direncanakan pada Senin awal pekan mendatang,” ungkap Armin.

Selain itu dalam Kunker kemarin, rombongan Gubernur juga menyempatkan diri mengunjungi Pos BKO Polres Halut di Desa Dum-Dum. Terkait dengan hal itu, Wakapolda Malut Kombes Pol. Drs. Lukas Arry Dwiko Utomo, berpesan kepada seluruh personil BKO agar tetap menjaga Kamtibmas.

“Saya tegaskan kepada seluruh personil BKO agar tetap netral serta junjung tinggi sapta marga,” tandasnya.

Dan terlihat rombongan yang diboyong Gubernur dalam Kunker ke 6 Desa diantaranya, Wakapolda Malut, Ka Binda, Pasop Lanal Ternate Mayor Laut Ahmad Yani, Pasilat staf OPS Korem 152 Kapten Aditya, Kepala PTSP Malut Nirwan MT. Ali, Karo BPKK Armin Zakaria dan Karo Pemerintahan Mifta Baay.

Sekadar diketahui, wilayah 6 Desa yang dikunjungi Gubernur meliputi, Desa Akelamo Kao, Desa Tetewang, Desa Dum-Dum, Desa Pasir Putih, Desa Baneigo dan Desa Ake Sahu.

(YUDI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.