Korem 133/Nani Wartabone Kembali Kirim Bantuan Gempa Tsunami Donggala Palu Sigi

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Korem 133/Nani Wartabone pada Rabu, (3/10/2018) pukul 17.00 wita kembali mengawal dan mengirimkan bantuan Logistik korban gempa Palu, Donggala dan Sigi dimana dalam pengiriman dan pengawalan bantuan dipimpin langsung Lettu Chb Nurbudi yang sehari-hari sebagai Danton Komunikasi Yonif 713/Satya Tama bersama 14 orang prajurit dan 124 relawan yang menuju ke sasaran bencana wilayah Sulawesi Tengah.

Kepada Jurnalline.com, Kapenrem Korem 133/Nani wartabone Kol Inf Fathan Ali mengatakan Adapun pendorongan bantuan logistik kepada korban gempa untuk memenuhi apa yang diperlukan oleh para pengungsi Donggala, Sigi, Palu dan sekitarnya.

Selanjutnya Sebagaimana yang diantisipasi Korem 133/Nani Wartabone dalam pengawalan bantuan logistik korban gempa tetap mengacu kepada situasi dan kondisi yang ada diperjalanan agar bantuan logistik tersebut sampai ke sasaran yang akan ditujuh serta pada kesempatan yang ada Korem 133/Nani Wartabone tetap eksis dalam membantu pengawalan dan pengiriman bantuan logistik bagi masyarakat pengungsi.

“Bantuan logistik yang dikirim ke wilayah Gempa dan Tsunami Palu, Donggala dan Sigi , Korem 133/Nani Wartabone mengawal sebanyak 31 kendaraan dengan berbagai jenis.” Imbuhnya

“Bantuan datang dari Pengurus Masjid Baithul rahman bandara Djalaludin 1 Truk (sembako ,pakaian ,air mineral), 1 minibus ertiga, Relawan 9 org, AKR CSR PT. AKR corporindo 1 truk bahan bakar Solar 8000 liter, Relawan 3 orang, MUI Prov. Gorontalo 1 Truck Hino ( sembako), 1 unit minibis inova, Relawan 8 orang, Masyarakat bone bolongo 1 minibus xenia (sembako), Relawan 3 orang, Relawan Muhamadia dan IAIN 2 unit truk ( sembako), 1 minibis inova, Relawan 16 orang, Pramuka peduli, SKPD, Tagana ,Satpol PP Prov. Gorontalo 2 bus (relawan 54 org+ satpol 6 org),1 unit dobol kabin strada, 10 unit truk (sembako, obat, Bbm 1.2ton), Basarnas Prov. Gorontalo 1truk (kantong mayat, motor trail, obat, ransum) BBm 600 liter solar 2 drum, 1 pertalite, 1 unit mobil dobel kabin, Relawan 7 orang dan Yonif 713/ST 1 unit truk (Sembako) serta Depsos Prov. Gorontalo 1 truk O2 (10 tabung ukuran 6 m3/tabung), dan 1 unit minibis avanza, Relawan 4 orang.” ujar Komandan Korem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw melalui Kapenrem Fathan Ali.

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.