Pangkostrad Pimpin Acara Kenaikan Pangkat Perwira Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Bertempat di Ruang Mandala Markas Kostrad, Jakarta Pusat, Senin (1/10/2018), Panglima Kostrad Letjen TNI Andika Perkasa memimpin acara laporan Korps kenaikan pangkat Perwira Makostrad periode 1 Oktober 2018.

Pangkostrad Letjen TNI Andika Perkasa menyampaikan “selamat” kepada seluruh prajurit Kostrad yang pada hari ini mendapatkan kebahagiaan berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Oleh karena itu, kenaikan pangkat ini, seyogyanya dapat dijadikan sebagai pemacu semangat dalam mengabdi kepada Kostrad melalui peningkatan kinerja dan etos kerja dalam rangka mendukung kemajuan satuan Kostrad kedepan.

Pangkostrad juga mengingatkan bahwa kenaikan pangkat bukan merupakan hak setiap Prajurit yang diperoleh secara otomatis sesuai dengan periode yang telah ditentukan, tetapi merupakan bentuk penghargaan negara serta wujud pengakuan kepada Prajurit secara nyata telah menunjukkan prestasi, dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam setiap pelaksanaan tugasnya, sekaligus merupakan amanah dan anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa yang patut kita syukuri.

Pangkostrad mengatakan bahwa kenaikan pangkat menjadi sumber kehormatan dan kepercayaan yang diberikan, hendaknya disikapi dengan arif dan bijaksana serta diikuti dengan sikap mawas diri, karena semakin tinggi pangkat yang disandang, maka semakin besar pula tuntutan akan tanggung jawab dan pengabdian yang diharapkan dari para Prajurit sekalian.

Turut hadir dalam acara ini, Kaskostrad Mayjen TNI M. Bambang Taufik, Ir Kostrad Brigjen TNI Dedy Kusmayadi, Koorsahli, Asren, para Asisten Kaskostrad, LO AL, LO AU Kostrad dan para Kabalak Kostrad, Ketua dan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad serta para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Kostrad.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.