Pemkab OKI Prioritaskan Lima Program Unggulan

Spread the love

Jurnalline.com, Kayuagung OKI (Sumsel) – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) memprioritaskan lima program unggulan untuk mempercepat pertumbuhan Ekonomi di Bumi Bende Seguguk tersebut. Lima program prioritas ini dilakukan lantaran perekonomian di Kabupaten OKI mengalami perlambatan.

Hal ini diakui Bupati OKI, H Iskandar SE saat Rapat Paripurna di Sekretariat DPRD OKI, Selasa (25/9/2018). Menurutnya, perlambatan ekonomi ini sendiri bukan hanya terjadi di OKI, melainkan hampir di seluruh Kabupaten Kota.

“Di Kabupaten OKI, dari beberapa program yang ada dalam dua tahun terakhir memang ada beberapa yang menunjukkan peningkatan pembangunan, seperti pada Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang meningkat dari 65,55 menjadi 66,11, peningkatan harapan hidup, dan harapan sekolah. Namun di sisi lain terjadi perlambatan ekonomi yang salah satunya dipengaruhi oleh harga jual komoditas pertanian,” ungkap Iskandar.

Mengatasi hal tersebut, lanjut Iskandar, ada beberapa hal yang menjadi prioritas atau fokus pembangunan di OKI yang diharapkan dapat meningkat pada realisasi tahun anggaran 2018 ini. Salah satunya pada infrastruktur baik itu jalan serta jaringa listrik.

“Hal ini (infrastruktur) tetap akan menjadi fokus pemerintah untuk mempercepat perekonomian masyarakat. Disamping itu, peningkatan pelayanan kepada masyarakat juga akan lebih ditingkatkan, yang diharapkan dapat memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat,” jelasnya.

“Selanjutnya yaitu pada bidang pendidikan berupa peningkatan tenaga dan lembaga pendidikan. Dan peningkatan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat, serta ketahanan pangan melalui peningkatan hasil dan produksi pertanian,” tambahnya.

Menurutnya, hal-hal ini menjadi prioritas pemerintah melalui masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mempercepat dan meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten OKI.

(Eka DH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.