Pemuda Pancasila Rawa Buntu Ingatkan Sejarah Sumpah Pemuda

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang selatan – Beragam cara untuk mengenang sekaligus merayakan Hari Sumpah Pemuda ke 90 tahun jatuh pada tanggal 28 Oktober. Salah satunya seperti yang di adakan oleh Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila Ranting Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel).

Terlihat antusias warga sekitar untuk mengikuti beragam acara Rangkaian acara tersebut. Seperti senam bersama, lomba karoke, pencak silat, tari untuk anak, tabaret, bagikan puluhan doorprize dan lain sebagainya di lapangan Persera, Cicentang, Rawa Buntu, Serpong, Tangsel. pada Minggu pagi, (28/10/2018)

Ketua Pemuda Pancasila Ranting Rawa Buntu, Upay Sanjaya mengatakan, selain untuk mengenang dan memperingati pada perjuangan para pemuda dahulu, dirinya sekaligus merayakan tepat 1 tahun Ranting Pemuda Pancasila Rawa Buntu dalam kepengurusan yang baru.

Berbagai kegiatan ini kita lakukan untuk memperingati hari sumpah pemuda, agar para pemuda dan masyarakat tahu bahwa sumpah pemuda itu sejarah, yang mungkin kita sudah melupakannya,” kata Upay

Upay menambahkan, acara senam aerobik, sekaligus langsung pemberian hadiah puluhan undian doorprize menarik untuk peserta yang mengikuti senam dan hanya untuk masyarakat setempat.

” Acara sumpah pemuda ini juga sekaligus dimeriahkan dengan acara 1 tahun kepengurusan Ranting Rawabuntu.” Imbuhnya

Di tempat yang sama, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC), Agus Darsa mengaku mensuport apapun kegiatan yang sifatnya untuk warga dan kebersamaan.

“Moment ini tentunya sangat penting untuk di peringati, karena jelas dalam sumpah pemuda itu ada point yang harus di ketahui oleh para pemuda. Jadi tujuan acara itu sangat baik, agar tidak ada perpecahan dalam kalangan pemuda, kita ingin mengingatkan, bagaimanapun kata dan makna Kami putra dan putri Indonesia mengaku berbangsa satu, bangsa Indonesia itu, harus di praktekan, bukan hanya di hafal saja.” Terang Agus Darsa

Hal senada di ungkapkan oleh Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) M Reza Ao mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang di adakan oleh para PAC maupun Ranting, dan tetap dengan Implementasi hidup.

“Nilai-nilai karakter seperti bijaksana dalam memilih mana yang baik mana yang buruk, adil, pantang menyerah, kontrol terhadap diri sendiri, menyayangi, memunculkan sikap yang positif, kerja keras, memiliki integritas diri yang kuat, bersyukur atas apa yang kita miliki saat ini, dan memiliki rasa kemanusiaan patut untuk dikembangkan dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan demikian karakter yang baik dapat terus berkembang dan terwujud apa yang menjadi tujuan kedepan, serta mampu menghasilkan kegiatan-kegiatan yang positif tentunya.” Kata M Reza Ao

(Tb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.