Roskanedi Dampingi Kabag Biro Kepegawaian Kejagung RI Yuni Daru Winarsih Di Kegiatan PKNRM2018

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Jaksa Agung Republik Indonesia H.M Prasetyo, memerintahkan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut, mewakili Instansi Kejaksaan RI mengikuti Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental (PKNRM) Tahun 2018 khususnya terkait Gerakan Indonesia Melayani dihadiri Menko PMK Puan maharani, Menkopolhukam Wiranto, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menpan RB Syafruddin, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE dan Jajaran Forkopimda.

Kegiatan PKN-RM tahun 2018 se Indonesia, mengangkat tema “Revolusi Mental Untuk Indonesia Satu Mandiri dan Melayani”, di dibuka oleh Menko PMK Puan Maharani dan diikuti oleh sejumlah Kementrian, 34 pemerintah provinsi, BUMN dan BUMD, Akademisi dan Gugus Tugas Revolusi Mental serta 15.000 peserta yang hadir dilaksanakan di Manado sejak tanggal 26 hingga 28 Oktober 2018.

Instansi Kejaksaan Agung RI yang diwakili oleh Kajati Sulut M. Roskanedi, mendampingi Kepala Bagian Pengembangan Biro Kepegawaian Kejaksaan Agung RI Yuni Daru Winarsih. turut mengambil bagian dalam pameran inovasi layanan publik dengan menampilkan hal-hal yang berkaitan dengan pelayanan publik.

Adapun yang ditampilkan oleh Stand Kejaksaan RI dalam Pameran ini adalah Foto-Foto Kegiatan Jaksa Agung RI bersama jajaran Kejaksaan Agung RI, Foto-Foto Kegiatan Kajati Sulut bersama jajarannya saat melaksanakan tugas Pengawalan dan Pengamanan terhadapat Proyek Pemerintah dan Pembangunan di Sulut, Foto-Foto Kegiatan Kajati Sulut bersama jajarannya data Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah di Kejari Tomohon juga
pemutaran film bertema revolusi mental, rembuk nasional, pameran inovasi layanan public, dan karnaval.

“Menariknya, dalam kegiatan pameran PKN-RM tahun 2018 ini, TP4D Kejati Sulut menampilkan Maket Proyek Strategis Nasional yang ada di Sulawesi Utara yang sedang dilakukan Pengawalan dan Pengamanan yakni Maket Proyek Pembangunan Tol Manado-Bitung dan Maket Pembangunan Bendungan Kuwil Kawangkoan Minahasa Utara.”

Selain itu, Kejati Sulut menampilkan Website Kejaksaan Tinggi Sulut, video dan baliho, yang berisi tentang mekanisme kerja TP4D dan foto-foto, kegiatan TP4D Kejati Sulut, serta stiker brosur serta dokumentasi kegiatan Pengawalan dan Pengamanan oleh TP4D Kejati Sulut terhadap Proyek Pembangunan Pengaman Pantai yang berada di perbatasan RI-Philipina yaitu di Pulau Marore Kab. Sangihe dan di Pulau Miangas Kabupaten Talaud.

Kegiatan Pameran PKM-RM tahun 2018 berlangsung dengan baik dan lancar serta mendapatkan sambutan yang positif dari setiap masyarakat yang berkunjung ke Stand Pameran Kejaksaan.

Diketahui dari stand yang ada, Kejari Tomohon menampilkan Duta-Duta Adhyaksa Kejari Tomohon, para Jaksa-Jaksa Cilik yang menghafal Doktrin Tri Krama Adhyaksa, video dan baliho yang berisi dokumentasi kegiatan Jaksa Masuk Sekolah di Kejari Tomohon.

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.