Seleksi CPNS Pemprov Malut: Sudah 15 Orang Penuhi Passing Grade

Spread the love

Jurnalline.com, Malut, Sofifi – Hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pemerintah provinsi Maluku Utara masih jauh dari harapan. Bagaiman tidak, dari sekitar 3000 peserta hanya 15 orang yang nilainya diatas standar Passing Grade yang ditentukan oleh Pemerintah Pusat.

Dari hasil tersebut, formasi yang paling banyak memenuhi standar passing grade adalah tenaga keshatan (Bidan), sedangkan yang paling sedikit formasi Kedokteran.

“Hingga hari ini (31/10) yang memenuhi passing grade untuk Guru 5 orang, Dokter 1 orang, dan Bidan 9 orang,” kata Kaban BKD, Idrus Assegaf saat dikonfirmasi by phone, Rabu (31/10/2018).

Ia mengatakan, kelulusan peserta yang mengikuti SKD merupakan kewenangan Pemerintah Pusat, yang berdasarkan hasil seleksi dengan standar passing grade yang telah ditentukan.

“itu tergantung Nasional, tes sudah berlangsung dengan grade yang sudah ditentukan. Apakah ini hasil, ataukah ini menentukan lulus dan tidak, itu (dari) pusat,” katanya menambahkan

Untuk diketahui, jumlah peserta yang mendaftar CPNS Pemprov Malut sekitar 5073, yang tersaring pada seleksi administrasi sebanyak 4762 orang. Hingga hari ini (31/10/2018) sudah kurang lebih 3000 peserta yang mengikuti seleksi kompetensi dasar, namun hanya 15 orang yang berhasil memenuhi passing grade.

(YUDI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE