SMANKOR Juara 1 Pencak Silat Piala Pangdam XIII/Merdeka

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Pangdam XIII/merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang mengatakan sebagai insan yang beriman, marilah kita senantiasa memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rahmat dan kasih-Nya, sehingga pada hari ini kita dapat menyelesaikan seluruh rangkaian pertandingan Kejuaraan Pencak Silat Piala Pangdam XIII/ Merdeka Tahun 2018 dengan tertib, lancar dan aman.

“Selama 3 hari ini telah kita saksikan bersama bagaimana para atlet Pencak Silat Sulawesi Utara dan dari daerah lain unjuk kebolehan bertanding dan bertarung untuk menjadi yang terbaik di kategorinya masing-masing.” Ujarnya bangga melihat para atlet sekalian begitu antusias dan bersemangat untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. Kalian semua memang pantas menjadi duta dari daerah masing-masing.

Satu hal yang pasti, prestasi terbaik hanya dapat dicapai melalui latihan yang serius dan konsisten. Tidak ada yang instan untuk menjadi yang terbaik. Semua harus melalui proses latihan yang teratur dan terprogram secara baik.

Kepada para juara, syukuri prestasi yang telah kalian capai. Namun jangan cepat berpuas diri, karena ke depan lawan lawan kalian saat ini tentunya memiliki ambisi untuk membalas kekalahannya dengan berlatih lebih baik lagi.

“Bagi yang belum berhasil meraih kemenangan, jangan berkecil hati dan patah semangat. Kekalahan hanyalah kemenangan yang tertunda. Jadikan kegagalan ini sebagai motivasi untuk lebih giat berlatih agar tahun depan atau pada iven-iven berikutnya dapat tampil lebih baik lagi.”

“Kepada Panitia Penyelenggara, evaluasi seluruh aspek kegiatan, dari hal yang bersifat teknis maupun nonteknis, mulai dari tahap persiapan sampai dengan pelaksanaan, sehingga pada pelaksanaan kegiatan berikutnya dapat lebih baik lagi.”Pungkasnya

Kontingen Pencak Silat SMA Negeri Keberbakatan Olahraga (SMANKOR) Sulawesi Utara memenangkan Piala Bergilir Pangdam XIII/Merdeka Tahun 2018 yang dilaksanakan digedung Grahadika Jaya Sakti Kodam XIIIMerdeka.

Kontingen SMANKOR yang dipimpin Coach Visky Tumengkol tersebut sukses mendulang 14 medali emas, 2 medali perak, dan 4 medali perunggu. Kepala Sekolah Ronald Nayoan, mampu mempertahankan Piala Bergilir Pangdam XIII/Merdeka dua tahun berturut-turut kontingen yang dipimpin Coach Visky Tumengkol tersebut sukses mendulang 14 medali emas, 2 medali perak, dan 4 medali perunggu.

Juara umum 2 disematkan kepada kontingen Pelatda Manado yang berhasil merebut 4 medali emas, 4 medali perak, dan 5 medali perunggu. dan Jnuara umum 3 diraih Saka Manguni Club dengan raihan 3 medali emas, 2 medali perak, dan 2 medali perunggu.

Turut hadir Gubernur Sulawesi Utara Bapak Olly Dondokambey, S.E, Kapolda Sulawesi Utara, Kasdam XIII/Merdeka, Danlantamal VIII/Manado, Danrem
131/Santiago, Danlanudsri Manado, Walikota Manado, Irdam, Danrindam, para Asisten dan Kabalak Dam XIII/Merdeka serta LO AL dan LO AU, Kadispora, Ketua KONI dan Ketua IPSI Provinsi Sulawesi Utara dan
Kota Manado, Para Pimpinan Sponsorship (PT Telkom, BRI, BNI, Bank SulutGo, Hotel Sutan Raja dan Mantos), Panitia penyelenggara, pendukung dan peserta Kejuaraan Pencak Silat Piala pangdam XIII/Merdeka.

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.