28.864 Masayarakat OKI Terima Kartu KIS

Spread the love

Jurnalline.com, Kayuagung OKI (Sumsel) – Sebanyak 28.864 masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), menerima Kartu Indonesia Sehat (KIS). Kartu ini diserahkan secara simbolis saat pelaksanaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten OKI, Senin (26/11).

Kepala Dinas Kesehatan OKI, H M Lubis SKm MKes menerangkan, penyerahan KIS ini dilakukan agar seluruh warga di Kabupaten OKI, dapat terintegrasi dengan jaminan kesehatan nasional (JKN).

Dirinya mengharapkan, ke depan masyarakat OKI, akan lebih mudah mendapatkan layanan kesehatan. “Kita akan terus berupaya agar masyarakat OKI dapat menjadi peserta BPJS Kesehatan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Palembang, Andi Ashar menambahkan, pihaknya mengapresiasi upaya pemerintah dalam mendorong masyarakat untuk terintegrasi menjadi peserta JKN. Dirinya mengungkapkan, hingga saat ini peserta PBJD di Kabupaten OKI, baru 53% dari jumlah penduduk.

Dijelaskannya, dengan menjadi peserta BPJS Kesehatan pelayanan kesehatan yang didapat akan semakin mudah dan cepat. “Upaya seperti layanan rujukan online yang sudah diujicobakan saat ini terus diperbaiki agar dapat mendukung program tersebut,” jelasnya.

Hingga saat ini, menurutnya, berbagai upaya terus dilakukan untuk mensosialisasikan program ini sehingga semua masyarakat OKI menjadi peserta BPJS baik yang dibiayai pemerintah maupun mandiri.

Terkait peringatan HKN, berbagai kegiatan dilaksanakan oleh pihak Dinas Kesehatan OKI. Di antaranya kegiatan bakti sosial, perlombaan hingga kreasi MPASI menu empat sehat lima sempurna serta seminar kesehatan yang akan dilaksanakan pada Selasa 26 November 2018.

(Eka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.