Baksos & Sambang Nusa Dit Polairud Polda Banten Ke Pulo Panjang

Spread the love

Jurnalline.com, Kabupaten Serang (Banten) – Pelaksanaan kegiatan bakti sosial Direktorat Kepolisian Air dan Udara (Polairud) Polda Banten, yang dipimpin langsung oleh Direktur Polairud Polda Banten Kombes Pol Nunung Syaifudin, dengan tema kegiatan sambang nusa masyarakat pesisir, kali ini kegiatan berlokasi di Pulo Panjang, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang, Banten, Kamis (08/11/2018).

“Bekerjasama dengan Bid Dokkes Polda Banten kegiatan ini dapat terlaksana, dengan pengobatan gratis kepada masyarakat sekitar Pulo Panjang,” ucap Kombes Pol Nunung

“Kegiatan ini merupakan acara tahunan, dimana kunjungan Direktorat Polairud ke pulau pulau luar terpencil yang berada di wilayah hukum Polda Banten, agar dapat kami Kepolisian Polda Banten dekat bersama masyarakat,” tambah Kombes Pol Nunung.

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan sambang nusa masyarakat pesisir, bersama jajaran Bhayangkari, personil anggota Direktorat Polairud Polda Banten, jajaran pemerintah desa Pulo Panjang juga personil Bid Dokkes Polda Banten.

“Selain pengobatan gratis, pemberian bibit tanaman untuk penghijauan juga melaksanakan pemberian bantuan berupa sembako, yang mudah mudahan dapat membantu meringankan kebutuhan saudara saudara kita disini. Bilamana ada warga yang sakit butuh ambulance, kami siap membantu dengan kapal patroli untuk mengantar, ” terang Kombes Pol Nunung.

Sebagai untuk diketahui Pulau Panjang, adalah sebuah pulau kecil yang terletak di Teluk Banten. Secara administratif, Pulau ini termasuk dalam wilayah Kabupaten Serang, Banten. Kepemerintahan dalam pulau ini berbentuk Desa dengan nama desa adalah PULO PANJANG. Wilayah Pulau Panjang merupakan salah satu jalur laut potensial dan strategis, karena terletak dekat Pelabuhan Bojonegara dan merupakan termasuk Wilayah Zona Ekonomi Eksklusif Kabupaten Serang.

(Ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.