Berhasil Listriki 19 Desa Di Maluku Utara, Gubernur Berikan Apresiasi kepada PLN

Spread the love

Jurnalline.com, Sofifi (Maluku Utara) – Sebagai salah satu penugasan dari pemerintah dalam program peningkatan Rasio Elektrifikasi di wilayah Indonesia Timur, PLN terus berupaya untuk dapat melistriki seluruh desa di Maluku dan Papua.

Upaya dari PLN itu kini salah satunya dapat dirasakan oleh masyarakat di Provinsi Maluku Utara, dimana PLN berhasil melistriki 19 desa tersebar di provinsi tersebut.

Adapun ke 19 desa tersebut antara lain 8 desa Kabupaten Halmahera Tengah (Desa Waleh, UPT Waleh, Woekop, Kulo Jaya, Dotte, Messa, Kotalo dan Yeke), 4 desa di Kabupaten Halmahera Utara (Desa Posi-Posi, Tate, Pocao dan Kapa-Kapa), 3 desa di Kabupaten Pulau Morotai (Desa Bere-Bere Kecil, Titigogoli dan Hapo), 3 desa di Kabupaten Halmahera Selatan (Desa Sumae, Kaputusan dan Silang) dan 1 desa di Kabupaten Kepulauan Sula (Desa Johor).

Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba menyampaikan apresiasinya kepada PLN atas upaya untuk terus melistriki desa-desa di Provinsi Maluku Utara.

“Ini tentu merupakan kemajuan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, ujarnya saat meresmikan 19 desa berlistrik di Provinsi Maluku Utara pada hari Rabu (28/11) di Sofifi.

Selaras dengan hal tersebut, Direktur Bisnis Regional Maluku dan Papua PLN Ahmad Rofik juga menuturkan bahwa PLN terus berupaya untuk segera melistriki 200 desa lagi yang belum berlistrik di Provinsi Maluku Utara.

“Meskipun tidak mudah, namun kami akan terus berupaya agar di tahun 2019 nanti kami dapat segera melistriki desa-desa yang masih belum berlistrik di Provinsi Maluku Utara”, tambah Rofik.

Di samping meresmikan 19 desa berlistrik, pada kesempatan ini juga dilaksanakan kegiatan peresmian pengunaan kantor baru bagi PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sofifi. Peresmian ini sendiri dihadiri oleh Gubernur Maluku Utara, Ketua DPRD Provinsi Maluku Utara Alien Mus, perwakilan dari Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, perwakilan dari Kesultanan Tidore, Forkopimda Kecamatan Oba Utara serta jajaran manajemen PLN.

“Terimakasih atas bantuan dari pemerintah Provinsi Maluku Utara sehingga kantor baru UP3 Sofifi dapat mulai digunakan. Tentu dengan penggunaan kantor baru ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan PLN di seluruh wilayah kerja UP3 Sofifi”, tutup Ahmad Rofik.

(YUDI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.