Bina Fisik, Prajurit Yonif Raider 515 Kostrad Laksanakan Latihan Speed Mars

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Dalam rangka pembinaan jasmani militer, prajurit Yonif Raider 515 Kostrad melaksanakan latihan jalan cepat (speed mars) di pimpin Lettu Inf Army P bertempat di Mako Yonif Raider 515 Kostrad . Kamis (22/11).

Tujuan dari latihan jalan cepat (speed mars) tersebut adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan/ketahanan fisik perorangan prajurit, khususnya bagi anggota Yonif Raider 515 Kostrad guna mendukung pelaksanaan tugas pokok di medan operasi.

Dalam latihan jalan cepat (speed mars) ini jarak yang ditempuh adalah 5 Km seputaran Asmil Yonif Raider 515 Kostrad dengan menggunakan PDL, helm, senjata dan beban ransel yang berisi perlengkapan tempur dengan berat 5,5 Kg.

Lettu Inf Army P mengatakan bahwa dalam pelaksanaan latihan jalan cepat (speed mars) tersebut dituntut kemampuan fisik prima dan peserta harus melaksanakan aturan yang berlaku. Hal tersebut merupakan bagian terpenting di mana latihan jalan cepat (Speed mars) merupakan olahraga militer bagi prajurit.

(Fram/dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.