Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan kegiatan keagamaan yang bertujuan untuk mengingatkan 12 Rabiul awal sebagai moment hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Masjid Nur Istiqlal Markas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad. Rabu (21/11/18).

Dengan mengusung tema, “Jadikan hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H/ 2018 M, sebagai suri teladan bagi prajurit TNI AD yang berjiwa kesatria, militan, loyal, profesional, modern dan manunggal dengan rakyat”.

Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Lerkol Inf Widi Rahman S.H, mengungkapkan bahwa Maulid Nabi adalah salah satu peristiwa penting yang di peringati secara luas oleh umat islam, hal ini di dorong oleh kesadaran umat bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mempunyai makna yang mendalam bagi umat islam.

“Dengan peringatan ini diharapkan kita akan lebih memahami kehidupan serta keteladanan Rasulullah yang sarat dengan moral, etika serta daya juang yang tinggi dan gigih dalam membimbing umat manusia terutama umat muslim,” ujar Lerkol Inf Widi Rahman S.H,.

Bapak Kyai Gus Ali Munabah, S.Pd.I dalam ceramahnya menyampaikan supaya meneladani Rasulullah Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan kita sehari-hari, apa yang beliau ajarkan dapat kita implemntasikan dalam keseharian kita, seperti prajurit TNI dalam melaksanakan tugas apabila diniatkan dengan ikhlas merupakan ibadah dan pahalanya luar biasa, karena TNI lahir dari rakyat dan bersama rakyat TNI kuat.

(Fram/dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.