CIPTAKAN KEHARMONISAN, BABINSA KEL KEMLAYAN KORAMIL 03/SERENGAN JALIN KOMSOS DENGAN KETUA RUKUN TETANGGA (RT)

Spread the love

Jurnalline.com, Surakarta – Salah satu peran Babinsa di wilayah binaan  adalah membina teritorial. Ia menjadi tempat mengadu masyarakat terkait hal-hal yang berdampak pada keamanan nasional. Babinsa dituntut untuk dapat memetakan kondisi teritorialnya. setiap saat pemetaan diaktualkan sehingga jika terjadi sesuatu di wilayah bisa diketahui dengan cepat.

Atas dasar itulah, Babinsa kel Kemlayan Koramil 03/Serengan Kodin 0735/Surakarta, Serka M Nur Hakib melaksanakan anjangsana dan silaturahmi (komsos) kerumah bapak Supardi (47), ketua RT 03 RW 03 kel Kemlayan Kecamatan Serengan kota Surakta Senin (26/11/2018).

Serka Hakib mengatakan, kegiatan anjangsana dan silaturahmi ini selain untuk memperoleh informasi dari ketua RT, juga sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Selain itu, kegiatan anjangsana ini bertujuan untuk mempererat hubungan dengan ketua RT sebagai mitra karib Babinsa diwilayah, sehingga sasaran binter dapat tercapai secara optimal sesuai yang diharapkan Komando Atas.

(Fram/Agus Kemplu Pendim 0735 Surakarta)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.