Pengambilan Sumpah Jabatan Kapolda Banten Yang Baru Brigjen Pol Tomsi Tohir

Spread the love

Jurnalline.com, Serang Kota (Banten) — Kini Kapolda Banten secara resmi dijabat oleh Brigjen Pol Tomsi Tohir, yang sebelumnya Kapolda Banten dijabat Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra, upacara serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian di Gedung Rupatama Mabes Polri, Senin (26/11/2018) pagi tadi.

Dalam pelaksanaannya, Kapolri Jenderal Polisi M. Tito Karnavian memandu pengucapan sumpah jabatan. Kemudian pejabat baru Kapolda Banten Brigjen Pol Tomsi Tohir dan Brigjen Pol Teddy Minahasa yang kini menjabat Wakapolda Lampung juga mengikuti dengan seksama.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya selaku pejabat Polri akan setia dan taat sepenuhnya pada Pancasila, UUD 1945, dan NKRI. Bahwa saya akan menaati segala peraturan perundangan-undangan dan segala macam tugas kEdynasan yang diberikan kepada saya dengan pengabdian dan penuh tanggung jawab,” kata Kapolri Jenderal Pol M. Tito Karnavian.

Dikesempatan yang sama, Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi Priadinata mengatakan pergantian tongkat kepemimpinan Polda Banten ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2947/XI/KEP/2018 tanggal 17 November 2018 lalu.

“Pergantian pucuk pimpinan Polda Banten ini sebagai Tour Of Duty, dan Kapolda Banten yang baru akan melanjutkan estafet kepemimpinan serta melanjutkan program -program kerja Polda Banten yang sudah di lakukan oleh Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra,” kata Kabidhumas Polda Banten AKBP Edy Sumardi Priadinata.

(Ags/ Bidhumas Polda Banten)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.