Demo KPU, Wartawan Jadi Korban Pemukulan

Spread the love

Jurnalline.com, Ternate (Maluku Utara) –Peristiwa kekerasan terhadap Jurnalis kembali terjadi. Kali ini, Hisbullah Muji, fotografer Harian Malut Post mendapat tindakan tidak terpuji dari salah satu pendukung AHM-RIVAI saat melakukan aksi didepan Kantor Komisi Pemiliham Umum (KPU) Malut, Ternate, Senin (12/11/2018).

Hisbullah menceritakan, peristiwa tersebut terjadi saat dia mengambil gambar kegiatan demonstrasi untuk gambar berita.

“Pertama itu saya ambil gambar, tiba-tiba seorang massa aksi dari kubu AHM-Rivai datang menghampiri saya, dan menanyakan saya kerja dimana, saya pun jawab saya kerja di Koran Malut Post, tiba-tiba sepotong kayu yang dipegang seorang ibu itu melayang dibelakang saya,” ungkap korban

Akibat pukulan tersebut korban mengalami luka memar biru dibagian belakang.

“Saya tidak terima baik dengan masalah ini, saya sudah lapor di Polres Ternate, untuk diposes secara hukum,” ujarnya.

Sementara Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, saat dikonfirmasi sangat menyesali kejadian yang menimpa salah satu rekan media yang sedang melaksanakan peliputan aksi unjuk rasa di depan Kantor KPU Malut.

“Saya sesali kejadian yang menimpa seorang rekan media yang meliput aksi massa di depan kantor KPU, seharusnya kita harus saling menghormati satu sama lain, kita tidak boleh memaksakan kehendak pribadi, kelompok ataupun golongan, semua itu ada aturannya,” kata Kapolres Ternate.

Atas kejadian tersebut pihaknya akan melakukan penyelidikan dan memproses hukum orang yang diduga melakukan kekerasan fisik kepada salah satu awak media.

“Kasus ini akan kami proses sesuai hukum yang berlaku, atas kejadian ini tentunya kami akan melakukan penyelidikan dan memproses hukum orang yang diduga melakukan kekerasan fisik kepada salah satu awak media ini,” tegasnya

(YUD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.