DPRD Banyuasin Laporan Hasil Reses Dalam Sidang Paripurna Istimewa 

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasin (Sumatera selatan) – Rapat Paripurna Istimewa Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Banyuasin, menyampaikan laporan hasil reses Anggota DPRD masa persidangan ketiga tahun 2017 – 2018 yang disampaikan masing-masing juru bicara dari enam daerah pemilihan (Dapil) di Kabupaten Banyuasin.

Untuk diketahui, hasil reses anggota DPRD Banyuasin yang bertatapmuka langsung dengan masyarakat di daerah pemilihan, menjaring semua apa yang menjadi keluhan, terutama bidang pembangunan infrastruktur yang masih banyak belum tersentuh, peningkatan kualitas pertanian masyarakat hingga bidang kesehatan.

Ketua DPRD Irian Setiawan SH. MSi melalui Wakil Ketua 1 Sukardi SP, MSi selaku pimpinan sidang mengatakan, sidang paripurna istimewa ke tiga ini dilakukan dengan tujuan jemput bola, dan mendengarkan usulan masyarakat untuk pembangunan infrastruktur yang ada di daerah tersebut.

“Hasil reses dari daerah pemilihan sebanyak 6 dalil yang disampaikan anggota DPRD Banyuasin, dari laporan tersebut hampir merata usulan infrastruktur paling terbanyak, dalam rencana pembangunan tahun 2019 mendatang,” ujar Sukardi kemarin, (05/11), usai persidangan.

Ditambahkan Sukardi, berbagai usulan dari masyarakat di 6 dapil di Kabupaten Banyuasin, seperti penambahan gedung sekolah, perbaikan gedung poskesdes, pembangunan kantor camat baru, pembangunan infrastruktur jalan dan lain sebagainya, diharapkan dapat untuk di realisasikan pemerintah Kabupaten Banyuasin.

“Laporan reses rekan-rekan anggota DPRD di enam dapil terdiri dari berbagai usulan, mulai dari pembangunan infrastruktur hingga permasalahan karhutla, kami sangat berharap dari usulan yang disampaikan dalam sidang istimewa ini, pemerintah banyuasin dapat memberikan respons tahun depat dapat terealisasi,” singkatnya.

Sementara itu, Bupati Banyuasin Askolani SH, MH melalui Wakil Bupati Banyuasin Slamet Somosentono SH mengatakan, laporan reses yang disampaikan Anggota DPRD Banyuasin, dalam Sidang Paripurna Istimewa ke tiga, menyerap aspirasi langsung ke masyarakat melalui berbagai usulan yang disampaikan, masuk dalam program 100 hari kerja Bupati Banyuasin.

“Hasil laporan dalam sidang Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Banyuasin, Menjadi bahan pertimbangan kami selaku Pemerintah Daerah, untuk meningkatkan pembangunan terutama infrastruktur,” imbuh Slamet.

Pelaporan reses Anggota DPRD Banyuasin dalam Sidang Istimewa, mendapat tanggapan serius dari pemerintah banyuasin, dalam usulan tersebut berbagai peluang untuk pembangunan dapat direalisasikan kedepan.

“Kami dari Pemerintah Banyuasin sangat mendukung atas usulan yang disampaikan dalam Sidang Paripurna Istimewa, bersama Bupati Banyuasin semua usulan kami tanggapi dengan positif, mudah-mudahan di tahun 2019 mendatang usulan pembangunan dapat direalisasi semua, berdasarkan anggara yang dimiliki daerah,” tutupnya.

(Martin / Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE