HUT Kemerdekaan RI Ke 73 Di Halaman Pemkot Prabumulih

Spread the love

Jurnalline.com, Prabumulih, (Sumatra Selatan) –Melaksanakan upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-73 di halaman kantor Pemkot Prabumulih Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Sindur Kecamatan Cambai, Jumat (17/8/2018) .

Bertindak sebagai inspektur upacara Pj. Walikota Prabumulih, H Richard Cahyadi AP MSI, sebagai komandan upacara Lettu Czi Mistry Pakan Rusmandi, Danki Paskibraka Letnan Czi Yudha Prawira ST, pengibar bendera, Abi Riski Pratama, Siswa SMAN 1 Prabumulih.

Upacara HUT RI Ke-73 dihadiri seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), Organisasi Perangkat Kerja (OPD) Pemkot, seluruh pejabat tinggi, unsur musyawarah daerah (muspida) seperti DPRD, Polres, Kejaksaan Negeri (Kajari), Pengadilan Negeri, Legiun Veteran, Danramil dan Yonzipur 2/SG. Hadir pula masyarakat dari berbagai daerah yang ada di Kabupaten Prabumulih tidak ketingalan juga para pelajar dari tingkat SD, SMP dan SMA/SMK se-Prabumulih.

Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih, H Richard Cahyadi AP, MSI, sebagai inspektur upacara membacakan pembacaan naskah Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945 yang ditandatangani Presiden dan Wakil Presiden RI Pertama, Ir Soekarno dan Drs Muhammad Hatta.

Dalam sambutannya Richard  mengatakan, peringatan HUT RI ke-73 sebagai bentuk koreksi dan evaluasi dari perjuangan para pahlawan yang berjuang tanpa pamrih. “Kita memang sudah merdeka secara kedaulatan. Namun belum merdeka secara ekonomi. Dan itu tugas dan tantangan kita para generasi penerus perjuangan dari para pahlawan agar dapat merdeka secara penuh,” ungkapnya.

Ditambahkannya, bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih terus berusaha melakukan kerja nyata sesuai arahan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Gubernur Sumatera Selatan, H Alex Noerdin

Petugas pengibaran bendera berbaris rapih dalam upacara Hut RI ke 73 di halaman Pemkot  Prabumulih, Jumat (17/8).foto:ist.

“yang sedang saya lakukan adalah pemberdayaan ekonomi masyarakat, pengentasan kemiskinan, termasuk pula percepatan pembangunan insfrasrtuktur telah kita lakukan. Tinggal lagi penyelesaiannya yang akan dituntaskan,” bebernya. Upacara kenegaraan HUT RI Ke 73, 17 Agustus 2018 di Kota Prabumulih berjalan lancar dan khidmat.

(Adv/yitno)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.