Dukung Kamtibmas, Patroli Rutin Dilakukan Direktorat Samapta Polda Banten

Spread the love

Jurnalline.com, Serang Kota (Banten) – Patroli rutin yang dilaksanakan anggota Direktorat Samapta Polda Banten di bawah Komando dari Direktur Samapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial, lokasi patroli misalnya di perumahan, pusat keramaian, dan pusat perbelanjaan, Sabtu (24/12/2018).

Saat dihubungi Jurnalline.com, kata Kasubdit Gassum Direktorat Samapta Polda Banten AKBP Nuril Huda, hal tersebut merupakan giat patroli rutin, setiap hari dilaksanakan dan dibagi menjadi 2 shift, yaitu shift pagi dari pukul 08:00 s/d 20:00 WIB, kemudian shift malam dari pukul 20:00 s/d 08:00 WIB. Kendalinya Kasubdit Gassum.

Anggota Direktorat Samapta Polda Banten yang sedang bertugas di lapangan, dengan cara misalkan menghampiri beberapa petugas satpam yang sedang berjaga, lalu memberikan himbauan untuk selalu berhati hati dan selalu waspada.

Patroli rutin tersebut mempunyai tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga situasi keamanan di wilayah banten menjadi kondusif. Memberikan himbauan untuk melaporkan ke pihak berwajib jika terjadi tindak kriminal atau premanisme, perketat kembali keamanan agar tidak ada terjadi nya kehilangan kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 dan jika ada kejadian yang mengganggu kamtibmas atau jika terjadi kehilangan kendaraan di sekitar pusat perbelanjaan, segera laporkan ke petugas jaga Polsek terdekat.

(Ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.