Gubernur Boyong Pengusaha ke Sofifi atasi Anjloknya Harga Kopra

Spread the love

Jurnalline.com, Sofifi (Maluku Utara) – Perjuangan Gubernur Provinsi Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba, Lc mengatasi anjloknya harga kopra tidak main-main. Hal itu dilihat dari kunjungannya ke beberapa Provinsi di tanah Jawa bertemu dengan sejumlah pengusaha kopra.

Alhasil, dari kunjungan tersebut, Calon Gubernur petahana itu berhasil memboyong PT. Krembel Idjo Jogja ke Ibu Kota Provinsi Maluku di Sofifi.

“Berhari-hari kita menghadapi aksi mahasiswa berkaitan turunnya harga kopra, sehingga sangat penting untuk bertemu dengan beberapa teman-teman pengusaha kelapa di Jakarta, Surabaya, dan hari ini di Yogya,” ungkap Gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba, melalui Kasubag Media, Heidelberg Loleng, pada reporter jurnalline.com, Sofifi, Selasa (27/11/2018).

Dia mengatakan, pengusaha yang ditemui Gubernur sangat memperhatikan persoalan kopra yang tengah dialami oleh masyarakat Maluku Utara. Olehnya itu, lanjut Hans sapaan akrab Kasubag, mereka (pengusaha) akan membeli harga kopra dengan harga Rp. 5000/kg.

Tidak hanya itu, PT Krembel Idjo Jogja akan berbagi informasi seputar produk turunan dari kopra”Nantinya  buah kelapa akan dirubah menjadi kebutuhan lain, tidak hanya kopra agar masyarakat bisa diberdayakan,” ujarnya

“Mereka butuh waktu satu hari saja, untuk memberikan pemahaman kepada para petani kelapa,” sambung Hans

Dia meminta masyarakat tetap bersabar, dan memberikan dukungan kepada pemerintah untuk menyelesaiakan masalah harga kopra di Maluku Utara.

Sementara perwakilan PT. Krembel Idjo Jogja, Sujani Bolosono mengatakan, kehadiran mereka ke Malut tidak sebatas membeli kopra. Akan tetapi, pihak Perusahaan juga melakukan transfer knowledge (bagi pengetahuan) tentang pengolahan buah kelapa.

“Kedatangan kami tidak hanya sekedar menyelesaikan persoalan sesaat, akan  lebih banyak persoalan jangka panjang nilai produk kelapa,” ungkapnya

(YUDI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.