Kapolres Metro Jakarta Timur Pimpin Apel Pengamanan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung PP DMI

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Waka Polres Metro Jakarta Timur, AKBP. Sonny Mahar BA, SH,Sik MH, pimpin apel Pengamanan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid dan Kantor Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (PP DMI), dan Kasih PAM Objek Kompol Warsito. SH (Kapolsek Matraman), Jum’at 23 Nopember 2018. Apel dilaksanakan di Jalan Matraman Raya No. 39 – 41 Kelurahan Palmeriam Kecamatan Matraman Jakarta Timur.

Peletakan Batu Pembangunan kantor Dewan Masjid Indonesia ini di hadiri dan dilakukan oleh Wakil Presiden sebagai Ketua Umum PP DMI Bapak Jusuf Kalla (JK), hadir pula mendampingi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan, Mentri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), yang juga Ketua Pimpinan Wilayah PP DMI.

Kantor tersebut nantinya akan menjadi pusat kegiatan DMI, seperti pelatihan manajemen dan keuangan masjid.
“Ini (tempat acara), sebagian kecil daripada sekeliling (lokasi kantor DMI nantinya), ini seperti tadi yang dikatakan 1.000 meter persegi (luasnya), seluruh kantor kita ada juga kantor kantor lainnya,” ujar JK dalam sambutannya.

Jk mengatakan pembangunan kantor DMI tersebut penting karena selama ini sudah 5 kali kantor DMI berpindah tempat. Hal ini menyulitkan beberapa proses administrasi organisasi seperti pengiriman surat.

“Orang bingung kirim surat (ke kantor DMI), kirim surat kemana ini, (kantor) di Istiqlal ada, sekarang Istiqlal lagi digusur karena mau di renovasi, maka kantor DMI yang ada disitu tergusur juga,” ujarnya.

Kantor tersebut nantinya diharapkan dapat membuat kerja organisasi DMI menjadi lebih teratur. Kantor DMI nantinya akan dibangun 11 lantai.

“Sehingga juga bisa ada tempat seminar, ada tempat kuliah, ada tempat untuk pelatihan, semuanya ada. Jadi kalau pelatihan tentang pendidikan bisa disini, pelatihan tentang manajemen masjid, keuangan masjid, atau itu antara lainnya perpustakaan masjid bagaimana melatihnya, kita semua latih ditempat nanti, tidak perlu lagi pindah pindah kemana mana menyewa tempat, “imbuhnya.

Tepat pukul 15.30 WIB Wapres RI meninggalkan lokasi, dan Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Yoyon Tony Surya Saputra, memimpin apel konsolidasi dan pembubaran Personil Pengamanan.

(Yati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.